in

5 Rahasia Mesir Kuno yang Terkuak Ini Bakal Bikin Kamu Ternganga!

Pengobatan Mesir Kuno [Image Source]

Bicara soal peradaban Mesir Kuno seolah memang tidak ada habisnya. Begitu banyak misteri menyelimuti peradaban yang eksotis ini. Mulai dari kisah kehidupan masyarakat dan kerajaannya, hingga berbagai legenda dan konsepnya tentang dewa-dewa.

Masih banyak studi tentang Mesir yang dilakukan dan perlahan terus membuka misteri yang masih menyelimutinya. Nah, berikut ini adalah beberapa fakta dan rahasia tentang Mesir yang juga mulai terungkap.

1. Siapakah yang Membangun Piramida?

Meski mitos yang yang berkembang bahwa Piramida dibangun oleh budak Israel, para pakar telah mengemukakan bahwa Piramida sebenarnya dibangung oleh para pekerja Mesir yang dibayar. Bukti menunjukkan bahwa sekitar 20 sampai 30 ribu buruh direkrut dari keluarga miskin di sekitar Mesir untuk menyelesaikan konstruksi raksasa ini dalam waktu 20 tahun.

Ilustrasi pembangunan piramida [Image Source]
Ilustrasi pembangunan piramida [Image Source]
Para buruh sangat dihormati atas kerjanya dan diberi makan layaknya bangsawan. Pekerjaan mereka juga sangat berat dan berbahanya, tapi mereka yang meninggal saat konstruksi dilakukan mendapatkan kehormatan untuk dimakamkan di dekat piramida yang suci.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Mengintip Nikmatnya Jadi Jutawan Lewat Fasilitas 10 Hotel Termahal di Dunia

5 Bukti Bagaimana Malaria Telah Mengubah Dunia