in

Setelah Baca Artikel ini, Jajaka Sunda Pasti Langsung Masuk Daftar Suami Incaran Wanita

Seperti yang kamu tahu, pria-pria Indonesia memang memiliki daya tarik yang sangat unik. Buktinya banyak wanita-wanita yang terpikat hatinya, bahkan termasuk yang dari luar sana. Tak mengherankan memang kenapa demikian mengingat para jejaka NKRI tak hanya cakep tapi juga punya begitu banyak poin plus, termasuk tindak-tanduk dan budaya yang mereka punya.

Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri pria yang berbeda. Pria Medan beda dengan Jawa, jejaka Kalimantan beda dengan Sulawesi dan sebagainya. Sunda (termasuk penulis) pun juga memiliki keunikan tersendiri. Pria Sunda dikenal kalem dan punya tata krama, di samping rata-rata juga punya fisik yang luar biasa. Makanya, bagi para wanita yang punya pasangan Sunda, maka hidupnya bakal bahagia.

Berikut hal-hal unik soal pria Sunda yang bakal bikin wanita-wanita terpana.

1. Orang Sunda mah jarang suka merantau

Ini bisa mitos bisa juga fakta. Namun, dari kacamata penulis, ini cenderung fakta loh. Orang sunda lebih suka tinggal di kota tempat ia dibesarkan. Jika kota tersebut menjadi tempat ia mengenyam pendidikan sampai memperoleh pekerjaan impian, anggapan ini akan semakin kuat menjadi fakta.

Udah tahu belum kalau artis kece satu ini adalah Sunda tulen? [Image Source].
Lembur (kampung halaman-red) emang jadi tempat yang paling asyik buat ditinggalin. Orang sunda emang cenderung tinggal di tanah kelahirannya. Atau mereka lebih suka menetap di satu tempat tanpa harus terus berpindah-pindah.

Untungnya buat cewe? Kalau kamu adalah suku non-sunda, kamu jadi punya kesempatan luas buat belajar sebanyak-banyaknya mengenai kehidupan orang sunda. Beruntung, kalau kamu juga ogah terus-terusan berpindah rumah. Jadi makin cocok deh kalian.

2. Doyan bercanda, pencair suasana

Beneran? Iya, kok. Buktinya? Apa perlu penulis sebutin satu-satu pelawak, komedian, hingga komika berdarah sunda yang jago bikin para pemirsa tertawa terpingkal-pingkal?

Dzawin, Komika favorit jagoan orang Sunda. [Image Source].

Terutama buat kamu cewe yang suka ngambekkan. Iya, kamu. Kami bisa loh jadi penawar judesnya wanita. Pastiin aja, setelah kami berhasil membuatmu kembali ceria, kamu tak segan sunggingkan senyum yang mempesona.

Namun, ironisnya keahlian kami yang satu ini bagai dua sisi mata uang. Di satu sisi kami bisa jadi pencair suasana, eh di kesempatan lain justru kami yang tak jarang bikin keruh suasana karena guyonan kami yang kebablasan. Hampura kasadayana!

3. Taat beribadah, jaminan siap jadi imamnya kamu

Cowo sunda tuh udah sejak kecil digembleng supaya rajin ibadah, terutama shalat. Bahkan, selepas adzan berkumandang, kami dinasihati supaya menunda pekerjaan dan cepat-cepat mengambil air wudhu. Pamali (tidak baik) katanya kalau shalat tak disegerakan.

Udah shalat belum kamu? Barengan yu, aku yang imamin. [Image Source].
Sebagai seorang laki-laki, kami juga diajarkan untuk menunaikan shalat langsung di mesjid. Biar pahalanya paripurna. Makanya, kami sudah sering mendapat “jatah” adzan, terutama ketika maghrib tiba. Kalau kamu bosan dengar tembang duniawi, Insya Allah, cowok sunda siap lantunkan irama surgawi ekslusif buat kamu sang pujaan hati.

4. Sopan santun dan ramah bertindak tutur

Salah satu nilai yang dijunjung tinggi oleh orang tua kami adalah kesopanan. Menghormati orang yang lebih tua adalah wajib hukumnya. Menentang mereka tanpa alasan yang masuk akal adalah api neraka balasannya.

Tutur kata menjadi salah satu acuan juri dalam memilih mojang jajaka. [Image Source].
Contoh kesopanan yang sering kami lakukan dalam kehidupan sehari-hari adalah, misalkan, ketika kami melewati kerumunan orang kami tak akan segan berjalan sambil menundukkan badan dan mengatakan: punteun (permisi). Nah, setelah itu, orang-orang tersebut wajib menjawab: mangga (silakan).

Itu artinya kami juga siap kok minta maaf duluan kalau kita sedang bertengkar. Asal jangan kelewatan aja kami terus yang harus minta maaf. Udah ditalak tiga baru tahu rasa loh.

5. Bobotoh Persib yang ekuivalen dengan kekasih setia

Lah? kok, jadi sepak bola? Ini gak kalah serius loh ama poin-poin di atas. Sebagian besar jajaka sunda memang begitu mencintai klub kebanggan mereka. Persib Bandung!

Kalau pemainnya seganteng ini, kamu pasti otomatis jadi boboth dong, kan? [Image Source].
Terus, untungnya apa buat para cewe? Dalam hal menggemari sepak bola, ada aturan tidak tertulis yang mewajibkan kami untuk tetap berpegang teguh pada satu klub saja hingga seumur hidup. Tak peduli orang menghina, mencaci, dan mencerca klub kebanggaan kami, loyalitas dan kebanggan bagi klub berjuluk maung bandung tak akan pernah pudar.

Udah ngerti? Sama klub sepak bola aja kami siap meluangkan waktu dan tenaga untuk mendukung terus-menerus, apalagi sama kamu, loyalitas atau kesetian kami udah gak perlu lagi dipertanyakan deh. Sudah teruji!

Itulah sekelumit watak dan kebiasaan yang akan kamu rasakan ketika menjalin kasih dengan si dia yang berdarah sunda. Jadi, jangan ragu buat gandeng orang sunda ya. Kita siap kok temenin kamu menempuh hidup yang baru.

Leave a Reply

The Flying Dutchman, Kapal Hantu Terkutuk yang Tak Mau Berlabuh

Hanya Gara-Gara Mabuk Orang-Orang Ini Dijatuhi Hukuman yang Sangat Berat