in

Seorang Pria Meninggal Dunia saat Salat di Lorong Tempat Kerja, Bikin Netizen Terenyuh

Semua makhluk yang bernyawa sudah pasti akan merasakan kematian, hanya saja cara dan waktunya yang berbeda-beda. Bahkan ada yang menyebut, jika kehidupan di dunia ini hanyalah antrian kematian. Itulah mengapa agama Islam selalu mengajarkan untuk selalu taat beribadah, untuk mempersiapkan kehidupan setelah mati nanti.

Kematian seorang muslim sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu husnul khotimah dan su’ul khotimah. Jika kalian muslim, pasti tak asing dengan dua istilah di atas. Salah satu tanda-tanda husnul khotimah adalah meninggal dalam keadaan sedang beribadah. Belakangan, meninggalnya seorang pria di Mesir dalam keadaan sujud juga membuat netizen heboh. Seperti apa cerita selengkapnya? Berikut ulasannya.

Kejadiannya terekam CCTV, meninggal saat salat

Diketahui jika pria tersebut meluangkan waktu untuk salat di tempat kerjanya. Tempat salatnya pun bukan di ruangan khusus, melainkan koridor yang dipenuhi dengan kursi-kursi. Dari rekaman CCTV, pria tersebut menggunakan selembar sajadah dan terlihat khusuk.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sahabatsurga (@sahabatsurga)

Semua terlihat baik-baik saja pada awalnya. Hingga akhirnya saat sujud kedua, pria tersebut tiba-tiba saja melemas dan akhirnya tergeletak dengan posisi tengkurap di atas sajadah. Dikutip dari inews, pria tersebut adalah Ahmad Sayyed, yang merupakan pria dari tiga orang anak.

Netizen yakin ia husnul khotimah

meninggal sujud [sumber gambar]
Video rekaman CCTV pria yang meninggal dalam salatnya tersebut pun sontak viral di media sosial. Salah satu yang membagikan video tersebut adalah akun Instagram @sahabatsurga. Beberapa saat setelah video itu dibagikan, begitu banyak netizen yang memberikan komentar dan juga like. Sebagian besar tampak takjub dan yakin jika pria tersebut husnul khotimah. Karena si pria kembali dalam keadaan sedang beribadah kepada Allah SWT.

Kiat mendapatkan husnul khotimah

Melihat kematian pria Mesir yang meninggal dalam keadaan sujud tersebut, begitu banyak yang merasa jika pria tersebut beruntung karena bisa kembali dalam ibadah yang utama. Banyak yang berdoa untuk mendapatkan kematian serupa.

Adapun beberapa cara untuk meraih kematian yang baik, Buya Yahya menjelaskan jika tak cukup hanya dengan memohon husnul khotimah pada Allah. Kita sendiri juga harus menjaga perilaku kita selama hidup, karena seseorang akan mati sesuai dengan kebiasaannya. Misal seorang hamba terbiasa bermaksiat, maka ia akan menemui ajalnya dalam keadaan tersebut. Sebaliknya, jika seorang hamba terbiasa beribadah dan berbuat baik, maka Insya Allah ia akan kembali dalam keadaan baik.

Kejadian serupa pernah terekam CCTV juga

Meninggal dalam keadaan sujud, ternyata memang kerap terjadi. Salah satu ceritanya bahkan datang dari Indonesia, tepatnya seorang jamaah Masjid Besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Dari rekaman CCTV masjid, terlihat jika pria tersebut meninggal saat bersujud.

meninggal saat sujud [sumber gambar]

Setelah ditelisik, rupanya pria tersebut bernama Kalpen Mangunsong, yang merupakan Dewan Penasehat di masjid tersebut. Video meninggal saat sujud itu, dibagikan oleh akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita dan sontak saja viral dan banyak dibahas netizen.

BACA JUGA: Kisah Mereka yang Meninggal saat Beribadah, Husnul Khatimah yang Banyak Diimpikan Muslim

Setiap orang tidak bisa memilih kapan dan bagaimana jalannya akan mati, karena usia adalah rahasia Allah SWT. Namun, manusia bisa berusaha untuk kembali dalam keadaan baik. Semoga kita semua mendapatkan anugerah bisa wafat dalam keadaan sebaik-baiknya. Aamiin.

Written by Nikmatus Solikha

Ahli Nuklir dan Ingin Jadi Dosen, Ini Prestasi Damar Canggih Wicaksono Anak Dono Warkop

Kisah Mualaf Fitria Yusuf yang Memilih Islam karena Melihat Sikap Baik dari Sang Ayah, Jusuf Hamka