in

Inilah 4 Gelar Hebat Kevin dan Marcus yang Membuat Pebulutangkis Lain Terlihat ‘Biasa Saja’

Kalau mendengar nama Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon apa yang terlintas dalam pikiranmu? Hmm, betul sekali aksi tengil dan juga capaian prestasi yang luar biasa hebat. Sebagai pemain bulutangkis memang bukan rahasia lagi jika The minion kerap sekali memenangkan trofi-trofi bergengsi. Bila dibandingkan dengan pebulutangkis Indonesia lain, nama mereka sangatlah sering diberitakan memenangkan kejuaraan ini dan itu.

Ya, mau bagaimana lagi perpaduan mereka memanglah sangat hebat lawan dibuat kikuk ketika menghadapi mereka. Bahkan baru-baru ini Kevin dan Marcus juga kembali dinobatkan menjadi yang terbaik di kejuaraan Denmark Open 2018. Apa yang diperoleh oleh The Minion tadi adalah sebagian kecil prestasi hebat mereka. Tidak percaya? Ini Boombastis berikan 5 trofi bergengsi yang sudah diraih mereka.

Kevin dan Marcus sudah rasakan gelar kejuaraan legenda bulatangkis All England

All England [Sumber Gambar]
Bagi pebulutangkis tentu bisa merebut trofi All England adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Selain merupakan kejuaraan bergengsi di dunia tepuk bulu, turnamen ini juga menjadi kejuaraan bersejarah di olahraga ini. Ngomong-ngomong masalah All England Kevin dan Marcus adalah juara bertahannya lho sobat Boombastis. Mereka sukses merengkuh trofi ini setelah pada bulan Maret lalu berhasil mengandaskan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17. Bagi The Minion hasil ini mengulang keberhasilan yang sama di All England tahun 2017, dan sekaligus meneruskan tradisi legenda bulutangkis tanah air di ajang ini.

Sukses raih medali emas di kejuaraan multi event terbesar Asia

Marcus Kevin Emas [Sumber Gambar]

Trofi bergengsi lain yang sukses diraih The Minion adalah emas Asian Games 2018. Seperti yang kita ketahui bersama, mereka yang tampil epik di kejuaraan multi event terbesar Asia itu sukses menjadi nomor satu setelah di final mengalahkan saudara sendiri. Bermain Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melawan, pasangan peringkat 1 BWF ini berhasil mengunci emas lewat kemenangan tiga set dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22. Capaian ini juga semakin mempertegas status mereka yang konon dijuluki sebagai rajanya ganda putra di wilayah Asia.

BWF Super Series Final juga jadi trofi masuk lemari Marcus dan Kevin

Bwf Final Series [Sumber Gambar]
Selain dua trofi tadi, Marcus dan Kevin juga menjadi yang terbaik di kejuaraan BWF Super Series Final 2017. Berhadapan dengan pebulutangkis China Liu Cheng dan Zhang Nan, ganda terkenal tengil ini raih hasil bagus tersebut tanpa perlawanan yang berat. Bahkan banyak pengamat mengatakan kemenangan mereka dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15 merupakan penampilan Minion yang sempurna. Liu Cheng dan Zhang Nan sukses tidak berkutik sepanjang laga berlangsung. Hasil ini pun mempertegas capaian mereka di tahun tersebut sebagai pebulutangkis yang sudah sembilan kali masuk final series.

India Open menjadi trofi langganan di raih The Minion

Juara India Open [Sumber Gambar]
Berkaca dari catatan emas mereka di olahraga ini selama tiga tahun belakangan, India Open menjadi kejuaraan yang paling sering dimenangi. Melansir dari Bolasport, kedua orang beda usia ini sudah menjadi terbaik di event tersebut sebanyak tiga kali. Terkhir kali Kevin dan Marcus meraihnya adalah bulan Februari lalu dengan mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Bertanding di New Delhi salah satu ganda terbaik ini menang dengan dua set langsung 21-14, 21-16. Capaian positif yang membuat mereka sejak tahun 2015 lalu sudah meraih 19 piala.

Apa yang dicapai pasangan ini memanglah tidak masuk akal, disaat yang lain seperti susah jadi terbaik Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon malah begitu mudah menyandang predikat tersebut. Namun, di balik kegemilangan ini mestinya ada perjuangan besar dari keduanya. Jadi jangan harap untuk sobat Boombastis ingin meniru prestasi mereka bakalan mudah ya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Bob Freeberg, Pilot AS yang Rela Gugur demi Kemerdekaan Indonesia Bersama Sukarno dan TNI

Hewan Peliharaan Tetangga Kotori Halaman Rumah, Begini Langkah Hukum yang Bisa Dilakukan