in

Tanggal 23 September 2017 Diprediksi Sebagai Kiamat, Masyarakat Dunia Dibuat Geger!

Tahun 2012 lalu, masyarakat dunia sudah pernah dihebohkan dengan berita tentang kiamat yang katanya akan terjadi di tahun 2012. Prediksi tersebut juga didukung oleh beberapa paranormal ternama seperti Mama Lauren. Tapi ternyata, prediksi tersebut hanya untuk mendrongkrak popularitas film bertajuk 2012 yang menceritakan tentang kehancuran dunia.

Baru-baru ini, terjadi lagi ramalan kiamat yang konon bakal terjadi di tanggal 23 September 2017. Namun prediksi kali ini sama sekali tidak berhubungan dengan promo film, namun diklaim oleh David Meade, seorang Numerologis berdasarkan Alkitab. Percaya atau tidak lebih baik simak ulasannya di bawah ini.

Tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi

Ilustrasi serangan teror yang dianggap sebagai tanda kiamat [image source]
Seperti yang disebutkan sebelumnya, seorang ahli Numerologis bernama David Meade memang mengklaim sesuatu yang bikin dunia geger. Ia mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada hari Sabtu depan, tanggal 23 September 2017. Menurut Meade, pada hari tersebut Bumi akan bertabrakan dengan planet lain. Meade memperkuat prediksinya dengan memperkuat ayat-ayat Alkitab. Ahli Numerologis dan juga penulis buku tersebut mengatakan jika tanda-tanda telah terjadi seperti badai ganas dan juga serangan teror.

Ayat-ayat Injil yang memperkuat prediksinya

23 September [image source]
Ahli ilmu tentang makna mistis angka tersebut mengutip ayat-ayat Lucas 21:25 sampai 26. Ayat tersebut menjelaskan tentang kejadian yang baru-baru ini telah terjadi, seperti gerhana matahari dan badai.  “25: Akan ada tanda-tanda di bawah sinar matahari, bulan dan bintang. Di bumi, bangsa-bangsa akan mengalami kesedihan dan kebingungan saat menderu dan melempar lautan. Orang akan pingsan karena teror, khawatir dengan apa yang akan terjadi di dunia ini, karena tubuh surgawi akan terguncang.” Bunyi kutipan yang digunakan Meade. Dilanjutkan dengan kutipan yang menjelaskan tentang ketakutan manusia atas apa yang menimpa bumi.

Membangun teori planet X

Ilustrasi planet x [image source]
Meski Meade dikenal sebagai ahli Numerologis yang meyakini jika tanggal 23 September ini adalah kiamat, namun keyakinan tersebut tidak didukung oleh agama Katolik Roma, Kristen Protestan, ataupun Kristen Ortodoks. Meski demikian, Meade tetap saja keukeuh dengan pendapatnya, bahkan membangun teori tentang apa yang disebut dengan planet X atau biasa dikenal sebagai planet Nibiru. Dan ia percaya jika planet itu akan melewati Bumi pada tanggal 23 September. Tragedi tersebut akan menyebabkan letusan gunung merapi, tsunami, dan gempa bumi.

Video viral bertemakan 23 September

Sebuah video dengan September 23, 2017: You Need to See This juga viral di dunia maya. Dengan musik penuh efek dan temanya yang tentang kiamat memang membuat banyak masyarakat khawatir. Namun, NASA sendiri mengungkapkan jika planet X atau Nibiru hanyalah tipuan. Bahkan, sejah bertahun-tahun lalu seorang ahli bernama David Morrison mengatakan jika planet tersebut tidak akan bertabrakan dengan Bumi, dan harusnya masyarakat menghentikan kontroversi itu, karena planet Nibiru memang tidak ada.

Mengapa 23 September 2017?

23 September [image source]
Mungkin banyak yang bertanya, mengapa harus tanggal 23 yang diprediksi sebagai kiamat oleh Meade? Hal itu karena ia memiliki dasar ayat dan kode angka di Alkitab, dan tertuju pada angka 33. Akan tersebut sangat penting secara numoerologis. Ia juga bicara tentang Astronomi. Meade menyimpulkan bahwa ia tengah menghubungkannya keduanya. Dan 23 Septermber merupakan 33 hari sejak Gerhana Matahari yang terjadi pada tanggal 21 Agustus lalu. Menurut Meade itu merupakan pertanda.

Ramalan tersebut bukan hanya dikatakan hoax oleh para ilmuan, tapi juga tokoh-tokoh keagamaan. Meade pun dianggap mencampuradukkan ilmu dan momen saja. Yah, memang tak akan ada satu orangpun yang tahu kapan kiamat datang, karena hari itu hanya diketahui oleh Tuhan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Bukannya Dapat Hasil Terbaik, 3 Cerita Tatto Ini Malah Tinggalkan Luka yang Bikin Ngilu

5 Cara Ampuh Selamat dari Serangan Buaya, Binatang Berdarah Dingin Pembunuh di Air Keruh