in

Ini Lho Sosok Si Polisi Baik Hati di Balik Video Seberangkan Kucing yang Viral

Kalau polisi lalu lintas menyeberangkan kendaraan atau manusia itu biasa kan guys. Tapi kalau kamu nemu polisi lalu lintas yang menyeberangkan seekor kucing ada nggak ya kira-kira? Mungkin kamu bakal bilang, “ada kok di film kartun”. Oh tunggu, jangan salah guys, baru-baru ini beredar video seorang polisi di tanah air yang sungguhan  menyeberangkan kucing di jalan raya.

Video ini menjadi viral karena terjadi di tengah lalu lintas yang padat. Sontak netizen dibuat terkagum-kagum pada tindakan polisi dari Kabupaten Muba tersebut. Lantas siapa sih sebenarnya sosok polisi yang membuat heboh dunia maya itu? Yuk guys, simak berikut ini.

Misteri sosok polisi yang menyeberangkan kucing

https://www.instagram.com/p/BiizZ-tgV_F/

Sosok yang diunggah akun instagram @lantasmuba membuat netizen penasaran. Seorang berseragam polisi yang menyeberangkan seekor kucing di tengah padatnya arus lalu lintas di daerah Jalan Merdeka Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan. Meski awalnya diragukan kalau-kalau hasil editan, video tersebut kemudian dikonfirmasi keasliannya oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Muba AKP Rio Artha Luwi.

Briptu Satria, sosok polisi yang seberangkan kucing

Briptu Satria [sumber gambar]
Menurut keterangan Kepala Satuan Lalulintas Polres Muba AKP Rio Artha Luwi, sosok polisi yang menyeberangkan kucing adalah Briptu Satria. Rio menjelaskan hal ini bermula ketika Briptu Satria melihat seekor kucing hendak melintas di jalanan. Sedangkan, keadaan jalan sedang padat sehingga Briptu Satria membantu si kucing menyeberang. Lucunya, dalam video berdurasi sekitar  18 detik itu si kucing terlihat mengerti kode-kode yang diberikan lelaki bernama lengkap Satria Hananda Putra itu. Dan akhirnya, si kucing selamat sampai di tepi jalan yang ia tuju.

Sosok yang mencintai kucing

Briptu Satria [sumber gambar]
Banyak yang bertanya-tanya bisa-bisanya si kucing dalam video mengerti kode yang diberikan Briptu Satria. Dan ternyata, kucing tersebut memang sering berada di kawasan tersebut. Selain itu, Briptu Satria sendiri adalah pecinta kucing. Bahkan di rumahnya, pria yang merupakan alumni SMAN 2 Sekayu itu sempat memelihara kucing. Briptu Satria sendiri tak jarang memberikan makanan untuk kucing yang berada di sekitar tempat tugasnya.

Mayoritas netizen respek, tapi ada juga yang nyinyirin Briptu Satria

Komentar netizen [sumber gambar]
Seperti hal-hal viral lainnya, video ini juga membagi netizen menjadi dua sisi. Pihak yang respek memberikan dukungan positif terhadap apa yang dilakukan Briptu Satria. Seperti yang disampaikan akun @yurikotjan, “So sweet… Pa polisi. Senang lihatnya.. terharu.. menggemaskan jg hehe. Saluttt”. Sedangkan pihak yang nyinyir tentu memberikan tanggapan negatif. Contohnya akun @agung_atripsy, “itu tinggal dipegang lehernya pindahin ke sisi jalan yg lain pak @polisi_indonesia. Ngapain lu nyebrangin kayak gitu”.

Ternyata guys, video di atas nggak hanya viral di Indonesia tapi juga di dunia lewat akun instagram situs komedi populer @9gag. Orang-orang luar negeri bahkan banyak yang berkomentar bahwa kucing Indonesia diperlakukan lebih baik ketimbang manusia. Wah, keren banget kan, hal sepele seperti ini bisa membuat nama Indonesia harum ya guys. Gimana kamu ikutan terinspirasi nggak nih guys?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Fakta Ais, Korban Selamat dari Bom Markas Polisi yang Berhasil Dievakuasi Anggota Polri

Kisah Pilu 3 Anak Pelaku Bom di Sidoarjo yang Sering Menolak Ajakan Jihad Sang Ayah