in

Aiptu Tutut, Polisi yang Pilih Jadi Penjual Gorengan Demi Bongkar Praktik Pungli SIM

Penyamaran polisi [image source]

Seorang polisi pastinya memiliki tugas untuk melindungi serta mengayomi masyarakat dari yang namanya gangguan dari luar. Tentunya tugas itu bukan hal mudah untuk dilakukan salah satu aparat negara tersebut karena mereka harus memiliki 1001 cara agar bisa mewujudkannya. Bukan hanya sekedar menunggu laporan dari masyarakat, pastinya pihak mereka juga harus menjemput bola dengan turun langsung melakukan pengamatan dong?

Melakukan pengamatan juga tentunya tidak semudah yang kita bayangkan. Bapak-bapak berseragam cokelat itu harus cerdik agar rencananya berjalan mulus dan pengamatan mereka berhasil. Secerdik yang sudah dilakukan seorang anggota Timsus Satpas Polda Metro Jaya, Aiptu Tutut.

Aiptu Tutut dikenal sebagai penjual gorengan

Bapak polisi yang satu ini namanya sangat dikenal karena salah satu aksi menariknya demi memberantas praktik calo Surat Izin Mengemudi atau SIM. Saat itu pria asal Purworejo, Jawa Tengah ini menyamar sebagai penjual gorengan demi membongkar kasus tersebut. Pak Tutut bercerita bahwa sebelumnya dia mendapat perintah dari atasannya untuk mengungkap kasus calo SIM di daerah Jakarta Barat.

Gorengan [image source]
Pada awalnya pria ini merasa kesulitan untuk membongkar kasus tersebut. Namun karena pemikirannya yang cerdas akhirnya dia memutuskan untuk menyamar menjadi seorang penjual gorengan. Dia sengaja menjajakan dagangan tersebut di sekitar wilayah pembuatan SIM agar lebih dekat dengan sumber informasi. Aksi sang polisi memang patut diacungi jempol karena dia mampu bersikap seolah benar-benar sebagai tukang gorengan lengkap dengan gerobaknya dan tidak menimbulkan kecurigaan sama sekali.

Written by Faradina

Leave a Reply

Menyingkap Keberadaan ‘Surga Dunia’ di Hotel Alexis Lantai Tujuh

5 Kota di Indonesia Ini Dikenal Sebagai Penghasil Wanita Cantik dan Cerdas, Jomblo Wajib Tahu!