in

Buka Angkringan hingga Jual Cilok, Para Polisi Ini Tuai Pujian karena Tak Gengsi Berdagang

Sebuah unggahan dari akun Instagram @PolresJakbar yang menceritakan seorang anggota polisi membuka warung angkringan rupa-rupanya tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Polisi yang diketahui bernama Bripka Dwi Hariyanto itu memang memiliki usaha tersebut sebagai pendapatan sampingan.

Bertugas sebagai Humas Polres Metro Jakarta Barat, ada sebuah kisah haru di balik usaha angkringan yang didirikannya tersebut. Bripka Dwi Hariyanto sendiri bukanlah satu-satunya polisi yang memilih berdagang makanan sebagai usaha sampingan. Ada yang berjualan cilok, nasi goreng, hingga martabak. Selengkapnya, simak ulasan Boombastis berikut ini.

Bripka Toni Purwanto jualan cilok sekaligus menyalurkan hobi memasak

Bripka Tony yang berjualan cilok [sumber gambar]
Berjualan cilok tak hanya menjadi usaha sampingan bagi Bripka Toni Purwanto, tapi juga sebagai sarana menyalurkan hobinya di bidang masak memasak. Berbekal sebuah gerobak sederhana, Anggota Polda DIY itu berjualan di pinggir Jalan Raya Tajem Km 2, Maguwoharjo, Sleman. Nama usaha ciloknya pun khas kepolisian, yakni ‘Cilok 86’.

Usaha angkringan Bripka Dwi Hariyanto yang memberdayakan pengangguran

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Polres_Jakbar (@polres_jakbar)

Sosok Bripka Dwi Hariyanto viral di dunia setelah kisahnya membuka usaha angkringan ‘Sido Mampir’ miliknya diunggah oleh akun Instagram @PolresJakbar. Bisnis yang dijalaninya sejak tahun 2015 itu, berawal dari kegemarannya jajan di angkringan hingga akhirnya tertarik membuka usaha sendiri. Usahanya kini telah berkembang menjadi empat angkringan yang memberdayakan dan menjadi lahan penghidupan bagi pengangguran sebagai karyawannya.

Berjualan martabak digeluti Bripka Ambri Jayus demi masa depan anak

Bripka Ambri Jayus berjualan martabak dan terang bulan [sumber gambar]
Usaha kuliner berupa martabak dan terang bulan juga digeluti oleh Bripka Ambri Jayus yang sehari-harinya bertugas di Polres Sidrap, Sulawesi Selatan. Usaha yang dimulainya sejak tahun 2016 itu dilakukannya untuk menambah pemasukan keluarga, sekaligus sebagai biaya sekolah sang anak. Setiap malam, Bripka Ambri mampu meraup pendapatan sebesar Rp1-2 juta.

Kisah Brigadir Wawan Mulya yang berjualan bakso

Brigadir Wawan Mulya yang berjualan bersama sang istri [sumber gambar]
Kisah lainnya juga datang dari Brigadir Wawan Mulyana. Anggota Sabhara Polsek Tarogong, Garut itu berjualan bakso bersama sang istri guna memenuhi kebutuhan keluarga sekaligus menutup biaya berobat anaknya, Rema Akelia, yang menderita kelenjar tiroid. Tak hanya berjualan bakso, Brigadir Wawan juga membuat makanan lainnya seperti sate, dan nasi goreng.

Nasi Goreng jadi usaha Aiptu Sutrisno demi membiayai kuliah sang anak

Aiptu Sutrisno dan warung nasi goreng miliknya [sumber gambar]
Demi membiayai kedua anaknya yang tengah kuliah, anggota Polrestabes Semarang Aiptu Sutrisno berjualan nasi goreng usai berdinas di kepolisian. Pria yang juga hobi memasak itu, setiap hari mampu menjual 50 porsi nasi goreng dengan harga Rp12 ribu per porsinya. Semua dilakukan agar anak-anaknya bisa kuliah dan lulus menjadi sarjana seperti impiannya.

BACA JUGA: Seladi, Seorang Bintara Polisi yang Juga Berprofesi Sebagai Pemulung Sampah

Salut! Mungkin itulah kata-kata yang terucap saat melihat perjuangan para polisi di atas. Kegiatan berdagang yang mereka lakukan tak hanya digunakan sebagai tambahan pemasukan, tapi juga memenuhi kebutuhan keluarga hingga menyekolahkan anak-anaknya. Sebuah teladan inspiratif yang bisa menjadi contoh bagi siapa saja. Salut ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Mengintip Rumah Mewah Para Vokalis Grup Musik Era 2000an yang Bak Istana dan Ditaksir Harganya Miliaran

Misteri Azimat Cincin Nabi Sulaiman di Asia Tenggara yang juga Digunakan di Tanah Nusantara