in

Sambil Main Band, Begini Cara Unik Polisi Ganteng Pekalongan untuk Mengingatkan Para Pengendara

Bicara mengenai polisi, selalu identik dengan tugasnya mengayomi dan melindungi masyarakat. Mulai hal sepele seperti menjaga keamanan berkendara hingga menangkap para para kriminal yang berbuat onar di masyarakat. Terutama masalah tata tertib lalu lintas, itu sudah menjadi makanan sehari-hari untuk para polisi.

Seperti yang kita ketahui, agak susah memang bagi orang-orang Indonesia untuk nurut banget apa kata polisi terkait bagaimana di jalan. Entah sudah berapa ribu lembar surat tilang yang diberikan sampai saat ini. Padahal melanggar aturan sebenarnya bikin rugi diri sendiri. Jujur, dibutuhkan usaha yang besar untuk membuat nurut orang Indonesia yang kadang begitu bandel.

Namun beberapa waktu lalu muncul sebuah video yang sedang viral di media sosial. Video tersebut mempertontonkan betapa uniknya cara polisi dari daerah Pekalongan dalam mengingatkan masyarakat soal tata cara berkendara yang benar. Sontak, netizen memberikan respon positif atas video tersebut. Selain kreatif juga penuh dengan edukasi.

https://www.youtube.com/watch?v=ElTlD_Dw-Dk

Video yang berdurasi 3 menit ini awalnya dibuka oleh para polisi ganteng yang sedang bermain band bersama. Setelah itu, pada Scene-scene berikutnya diberikan ilustrasi yang sesuai dengan lirik yang dinyanyikan oleh para polisi tersebut. Mulai dari cara menggunakan sabuk pengaman, memakai helm yang benar hingga tips aman saat berkendara. Menariknya, model dalam video itu kebanyakan adalah para polisi sendiri. Terutama banyak adegan kocak yang disisipkan, membuat video ini sangat seru ditonton hingga akhirnya banyak orang yang mengeshare videonya sampai seviral sekarang.

Bukan hanya para polisi biasa, di menit 1:50 ditampilkan bagaimana Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan ikut main di dalamnya. Awalnya beliau marah-marah pada anak buahnya karena tidak kerja, namun kemudian Kapolres Pekalongan tersebut juga ikut bernyanyi dengan yang lain.

Polisi Pekalongan [image source]
Polres Pekalongan selain terkenal sangat aktif dalam menjaga ketertiban, juga kreatif dalam melaksanakan tugasnya. Video tersebut adalah salah satu bukti kreativitas personelnya. Sebelumnya mereka menggandeng beberapa klub motor untuk melakukan sosialisasi dalam berkendara di jalan umum. Hal itulah yang membuat para polisi Pekalongan ini bisa sangat dekat dengan masyarakat. Figur aparat polisi yang biasanya kaku, kini tampak lebih bersahabat dengan masyarakat. Sehingga polisi di sana benar-benar menjadi sosok pengayom dan pelindung yang sejati.

Bisa diakui kalau cara terbaru polisi Pekalongan ini sangat oke. Selain bisa lebih dekat dengan para masyarakat, lagunya sangat enak dan gampang diingat di kepala pendengarnya. Alih-alih menjadi sosok yang ditakuti, mereka malah sangat dekat dengan masyarakat. Kalau ide-ide kreatif ini diteruskan, pastinya bakal naik pamor para polisi Indonesia.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Menguak Praktik Berbagi Istri Ala Suku Himalaya yang Bakal Membuatmu Bersyukur Tinggal di Indonesia

Penjaga Warnet Cantik ini Bakal Bikin Cowok Rela Melek Sepanjang Malam