in

Pinky Lu Xun, Cosplayer Asal Indonesia yang Cantiknya Bikin Melongo!

Dunia cosplay memang selalu menarik untuk diikuti, mulai dari banyaknya karakter unik dari berbagai referensi manga dan anime sampai expo-expo yang dipenuhi permainan menarik. Belum lagi jumlah fans untuk salah satu seni rupa ini juga makin banyak lho! Terbukti dengan makin banyaknya pengunjung dan antusiasme yang besar setiap ada event. Salah satu yang paling ditunggu adalah kedatangan dari cosplayer alias seni kostum yang perlu banyak waktu untuk mengerjakannya dengan telaten.

Jika kamu penggemar salah satu hobi ini tentu mulai hafal dong siapa-siapa aja wajah yang sering tampil, atau kamu bahkan pernah berpartisipasi dalam kegiatannya? Kamu tau sendiri kan bagaimana ribet dan kerennya cosplay yang menjadi peserta? Gimana kalo ternyata ada orang yang udah jadi legend dalam dunia cosplay internasional lebih dari 20 tahun! Well, kali ini kita ingin membahas salah satu cosplayer cewek nih, namanya Pinky Lu Xun! Langsung simak poin-poin kita di bawah ini ya, Saboom!

Nama aslinya? Masih jadi rahasia sampai saat ini!

Penasaran nama aslinya? [sumber gambar]
Jika punya pekerjaan atau hobi yang berhubungan dengan seni seperti cosplay, nama panggung memang jadi yang utama. Meskipun pekerjaan yang dilakoni nggak membuat orangnya bakal setenar si Incess Syahrini, privasi juga pentng lho! Seperti Pinky yang sampai sekarang nama aslinya masih jadi rahasia walaupun sudah punya nama sendiri dalam bidang cosplay Indonesia tahun 2000-an.

Walaupun terkesan misterius, dia nggak sungkan untuk berbagi cerita lho

Mau berkomunikasi dengan para penggemarnya. [sumber gambar]
Terpantau dari akun instagram-nya, Pinky sering memposting hal-hal terkait dengan kesehariannya. Akun yang kini sudah diikuti oleh 93.000 follower ini selalu menjadi perhatian utama dari seorang Pinky, terbukti ia selalu menyempatkan diri untuk membalas komentar-komentar yang ada pada postingannya. Bahkan nggak jarang ia juga balas dengan jokes-jokes lho!

Sudah hampir 20 tahun di dunia cosplay, tapi nggak mau dianggap pionir, humble banget sih!

Rendah hati, bikin makin banyak fansnya nih. [sumber gambar]
Pinky yang berasal dari Indonesia ini rupanya masih punya keturunan Jawa dari ayahnya yang asli Yogyakarta, berawal dari kesukaannya pada anime dan manga, ia membuat kostum pertamanya tahun 1998, yaitu karakter Athena Asamiya dari game bernama King of Fighter. Artinya tahun 2018 ini udah resmi 20 tahun lho!

Nggak ragu untuk block komentar yang menurutnya nggak penting dan juga menyinggung!

Sosok yang tegas juga. [sumber gambar]
Ternyata selain kerumitan kostum dan perjuangan untuk menjadi cosplayer itu nggak mudah itu menurut Pinky, ketegasan dan keberanian untuk menghadapi komen-komen jahat netizen juga harus diterapkan! Wajar sih karena memang banyak kostum yang tampilannya terbuka. Sebagai orang yang sudah punya nama dalam dunia cosplay ia juga tegas lho dan nggak segan melakukan blokir terhadap orang-orang yang komentarnya merendahkan.

Pinky sekarang menetap di Australia sebagai arsitek, lho!

Salut banget! [sumber gambar]
Paras yang rupawan dan sudah punya reputasi tersendiri di salah satu komunitas terbesar di dunia nyatanya nggak membuat Pinky berpangku tangan. Cosplay adalah dunianya untuk bersenang-senang, sementara itu sebagai pekerjaan utama ia berjuang untuk menjadi arsitek lho. Ia menuntut ilmu sampai menjadi salah satu pekerja tetap di Australia. Keren banget kan!

Pinky Lu Xun adalah salah satu orang yang berhasil menjadikan passion dan hobinya dalam bentuk yang menyenangkan dan juga berguna bagi orang lain. Dengan hampir 80 kostum yang dibuatnya, keberadaan cosplayer seperti Pinky tentu ditunggu-tunggu oleh pecinta acara cosplay. Apakah kamu sendiri tertarik dengan dunia cosplay? Atau bahkan kamu yang suka dandan-dandan untuk ikutan cosplay? Komen dibawah ini yuk, Saboom!

Written by Fany

Leave a Reply

6 Hal yang Boleh dan Terlarang Dilakukan Pilot Saat Mengudara, Salah Satunya Adalah Tidur

Mengenal Han Kwan Song, Senjata Rahasia Korea Utara yang Diincar Raksasa Italia