1. Salah satu ajang pencarian bakar menyanyi yang terkenal di tanah air adalah The Voice. The Voice ini sendiri merupakan ajang yang ada di setiap negara. Di Indonesia, The Voice dibagi menjadi dua kategori, yaitu The Voice Kids (9-15 tahun) serta The Voice Indonesia, di mana peserta yang ikut di atas 15 tahun.

Nah, untuk The Voice Indonesia sendiri, sekarang sedang tayang di musim ke-4. Kali ini, ada 5 dewan juri yang menilai performance setiap peserta. Ada Armand Maulana, Titi DJ, Isyana Sarasvati, dan Coach kursi kembar, Vidi Aldiano dan Nino RAN. Dari semua peserta yang sudah tampil, ada beberape penampilan yang petjah banget dan dapat apresiasi dari juri. Inilah mereka.

Joy, yang bikin kaget Isyana Sarasvati

Namanya Joy dan kehadirannya di panggung The Voice benar-benar membawa rasa bahagia kepada semua juri dan penonton. Peserta asal Mataram ini belajar musik dari usia 5 tahun dan bermain piano secara otodidak. Menyanyikan lagu 6,8,12 di babak Blind Auditon, Joy sukses membuat semua coach berputar dan memperebutkan dirinya. Suara yang merdu dan penuh penghayatan membuat para juri tak berhenti memberikan pujian kepada Joy. Videonya pun sempat masuk trending dan sekarang sudah ditonton 1,8 juta views.

Naja, putri Armand Maulana yang hebohkan panggung The Voice

Punya suara melankolis, Naja masuk dalam salah satu peserta yang ikut seleksi di panggung The Voice sesi Blind Audition. Menyanyikan lagu ‘Gravity’, di akhir penampilan tiga kursi coach lain memutar. Hanya Armand yang tersisa –walau pada akhirnya tetap memutar sambil kaget juga, gaes. Yap, Naja ini adalah putri dari vokalis GIGI sekaligus juri The Voice tersebut. Sedari nafas awal menyanyi kalau kata coach Armand, dia sudah punya firasat kalau yang menyanyi adalah putrinya. Namun, Naja ternyata tak benar-benar Audisi nih, dirinya hanya memberi kejutan untuk sang ayah saja.

Belinda, pemilik suara merdu yang bisa bernyanyi dengan suara cowok

Sedari naik panggung Belinda sudah menjadi idola para penonton. Menyanyikan lagu dangdut ‘Masa Lalu’, teteh cantik asal Bogor ini sukses membuat semua coaches berputar. Saking senangnya, Belinda sampai joget-joget di atas panggung. Nah, selain suara yang merdu dan enak didengar, Belinda juga bisa menyanyi dengan suara cowok, loh. Bahkan setelah berhasil menyanyikan lagu My Way-nya Claude Francois ini, para juri memujinya bahwa Belinda punya skill yang beda dari yang lain. Duh, gemesh banget kan?

Genya, si pemilik suara indah saat bersolawat

Namanya Genya, Gemerlap panggung bukanlah hal baru bagi jejaka pelantun Senandung Surga ini. Setelah awalnya sempat dikira cewek oleh para coaches, lantunan Al-I’tiraf yang dibawakan Genya malah menguras air mata Coach Titi. Nah, selain bisa bernyanyi, kontestan asal Bandung ini ternyata bisa murotal dan pernah menjuarai kejuaraan menyanyi dalam bahasa Arab. Usia masih 23 tahun, tapi kemampuan menyanyi sudah oke banget, The Voice akan membuat Genya punya banyak fans nih kayaknya.

Itulah 4 fans yang mendapat apresiasi dan pujian, bahkan standing ovation dari para coaches. Sebenarnya yang lain juga bagus kok, hanya versi Boombastis.com ada 4 orang di atas. Kalau kamu jagoannya mana nih?