in

5 Pesawat Perang Paling Mematikan Milik Rusia yang Bikin Amerika Serikat Segan Macam-Macam

5. Tupolev Tu-160

Ada kalanya sebuah negara tidak harus menggunakan pesawat tempur untuk melakukan perlawanan, namun memakai pesawat bomber yang bisa mengangkut banyak bom serta mengudara lebih lama. Amerika jelas punya, lalu bagaimana dengan Rusia? Ya, tentu saja negaranya Vladimir Putin ini juga memilikinya. Pesawat bomber Rusia ini bernama Tupolev Tu-160.

Pesawat bomber Rusia yang bikin AS ketar-ketir [Image Source]
Pesawat bomber Rusia yang bikin AS ketar-ketir [Image Source]
Kemampuan Tu-160 sangat menawan, ia bisa membawa banyak sekali amunisi penghancur mulai missile konvensional, sampai dengan nuklir. Hebatnya Tu-160 adalah kecepatannya yang menggila, padahal biasanya pesawat bomber terkenal sedikit lamban karena beratnya amunisi yang dibawa. Tu-160 sendiri sudah cukup lama beroperasi dan rencananya Rusia akan membuat model terbarunya Tu-160M2 di tahun 2023.

Baca Juga :5 Fakta Kehebatan TNI ini Bisa Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Kalau dilihat dari deretan pesawat maut di atas, mungkin memang hanya Rusia yang sanggup melawan dominasi Amerika di dunia. Dan memang terbukti nyata kalau kendaraan tempur di atas bikin negaranya Obama ini keder. Meskipun sudah melakukan pencapaian hebat, Rusia sendiri takkan pernah berhenti melakukan inovasi-inovasi sehingga nantinya akan muncul pesawat-pesawat pengganti yang lebih cadas dan sangar lagi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Sekte Agama Paling Berbahaya di Dunia ini Memiliki Ajaran Super Sesat

5 Kamp Konsentrasi ini Tak Kalah Mengerikan Dibanding Milik Hitler dan Stalin