in

7 Sekte Agama Paling Berbahaya di Dunia ini Memiliki Ajaran Super Sesat

sekte agama aneh

Sekte agama adalah sebuah sistem yang dibuat oleh kelompok atau individual dalam mengekspresikan pemikirannya. Mereka menganggap apa yang terjadi di dunia ini tak bisa dijembatani oleh hadirnya agama tertentu. Akhirnya mereka membuat sebuah agama tandingan yang dirasa sudah sesuai dengan pemikiran mereka.

Sayangnya, tak semua pemikiran dari para pemilik sekte ini sangat baik. Bahkan banyak dari ajaran mereka yang cenderung ke arah sesat. Bahkan bisa membahayakan nyawa pengikutnya sendiri. Seperti sekte yang Boombastis rangkumkan untuk anda di bawah ini.

1. The Ku Klux Klan (KKK)

The Ku Klux Klan (KKK) adalah sebuah sekte dari ektremis Kristen yang ada di Eropa. Awalnya mereka hanyalah warga sipil biasa. Namun setelah adanya perang sipil, kelompok ini membentuk sebuah kepercayaan baru dengan pengikut mencapai 4 juta orang. Bahkan ada yang bilang lebih dari itu karena banyak member yang memilih menyembunyikan identitasnya.

The Ku Klux Klan (KKK) [image source]
The Ku Klux Klan (KKK) [image source]
Kelompok ini menekan semua orang yang tak sesuai dengan keinginannya. Mereka akan menculik, hingga membunuh tanpa belas kasihan. Biasanya KKK akan mengejar orang kulit hitam, Yahudi, pemuka Katolik dan orang penting dari golongan minoritas. KKK dikenal dengan jubah putih lebar dan topeng kerucut yang hanya menyisakan lubang di mata.

2. Aum Shinrikyo

Aum Shinrikyo adalah sebuah sekte agama yang ada di Jepang. Awalnya sekte ini adalah sekelompok orang yang melakukan meditasi dan yoga. Namun lambat laun berubah menjadi agama dan dipimpin oleh Shoko Asahara. Aum Shinrikyo dikenal sebagai sekte yang menginginkan sebuah kiamat bagi para manusia di dunia.

Pendiri Aum Shinrikyo [image source]
Pendiri Aum Shinrikyo [image source]
Mereka menganggap jika mempercepat kematian manusia sama halnya mengantarkan mereka menuju surga. Itulah mengapa mereka suka sekali membuat kekacauan seperti pengeboman, menggunakan gas beracun hingga menculik, dan merampok. Saat ini Aum Shinrikyo menjadi buruan Pemerintah Jepang karena dianggap sangat menyesatkan dan berbahaya.

3. Children of God

Children of God adalah sekte paling mengerikan yang pernah ada di dunia. Sekte ini mengajarkan sebuah kepercayaan yang tidak masuk akal. Children of God mengharuskan pengikutnya berhubungan badan dengan anak-anak. Bahkan dengan melakukan itu, mereka akan mendapatkan sebuah pahala yang sangat besar.

Child of God [image source]
Child of God [image source]
Akhirnya banyak dari anggota sekte ini menculik banyak sekali gadis muda untuk ditiduri. Bahkan mereka tak segan-segan untuk menyiksa hingga tewas jika sampai menolak. Akhirnya sekte ini bekerja sama dengan sebuah kelompok prostitusi lokal untuk menyuplai anak-anak yang digunakan untuk ritual.

4. Order of the Solar Temple

Order of the Solar Temple adalah sebuah sekte  mengerikan yang menyebar di Eropa dan Amerika. Sekte agama ini didirikan oleh seorang bernama Josep Di Mambro dan Luc Jouret di tahun 1984. Awalnya sekte ini menjalankan agamanya dengan diam-diam. Namun akhirnya pada tahun 1994 mereka melakukan pembunuhan pada seorang bayi hanya karena dianggap sebagai titisan anti-kris.

Order of the Solar Temple [image source]
Order of the Solar Temple [image source]
Selanjutnya banyak sekali anggota dari kelompok ini melakukan bunuh diri dadakan di seluruh dunia. Mereka menganggap jika bunuh diri adalah sebuah ritual agar bisa segera masuk surga. Terakhir ada 100 anggota sekte yang ditemukan meninggal akibat ditembak, diracun, dan dibakar oleh ketuanya sendiri.

5. Branch Davidians

Branch Davidians adalah sebuah sekte agama sesat yang ada di Amerika. Sekte ini percaya jika mereka ditugaskan untuk menjemput sebuah kiamat. Akhirnya mereka banyak sekali melakukan kekacauan seperti pembakaran, pengeboman, hingga aksi kriminal lain seperti melakukan kekerasan seksual terhadap wanita dan juga anak-anak.

Branch Davidians [image source]
Branch Davidians [image source]
Kelompok ini akhirnya menjadi buruan banyak sekali polisi di Amerika. Mereka dituduh menyebarkan ajaran sesat, kebencian, dan propaganda lainnya. Bahkan mereka juga melakukan pencucian otak. Branch Davidians akhirnya selesai setelah mereka semua diduga melakukan bunuh diri massal dengan meledakkan sebuah bangunan. Pada kasus ini setidaknya 76 orang tewas karena terpanggang api yang panas.

6. The People’s Temple

Sekte bernama The People’s Temple ini didirikan pertama kali oleh seorang komunis bernama Jim Jones. Ia mengajarkan kepada para pengikutnya untuk melakukan hal baik dalam hidup. Bahkan mereka menyebarkan propaganda kebencian kepada Amerika, negara tempat mereka tinggal. Saat Jones mengalami kasus kekerasan dan asusila, ia memilih pindah ke Guyana dan menetap di sana.

The People’s Temple [image source]
The People’s Temple [image source]
Lambat laun misi dari sekte ini jadi berubah. Bahkan mereka berkeinginan untuk membunuh banyak sekali petinggi Amerika. Mereka juga benci karena negeri ini mengembangkan senjata nuklir yang berbahaya. Oh ya, sekte ini akhirnya melakukan bunuh diri massal dengan meminum sebuah cairan beracun. Setidaknya 900 anggota sekte meninggal dunia.

7. Heaven’s Gate

Sekte agama bernama Heaven’s Gate percaya jika manusia baru akan masuk surga jika mampu meninggalkan bumi sebelum kiamat. Dengan meninggalkan bumi maka mereka akan segera mendapatkan pencerahan dari Tuhan yang diyakini.

Pendiri Heaven's Gate [image source]
Pendiri Heaven’s Gate [image source]
Sayangnya untuk meninggalkan bumi bukanlah perkara yang sangat mudah. Akhirnya mereka memutuskan untuk meninggalkan bumi dengan cara yang sangat cepat dan murah: bunuh diri. Pada tahun 1997 setidaknya 38 anggota sekte meninggal dunia secara bersama-sama atas perintah sang ketua sekte.

Inilah 7 sekte agama paling berbahaya yang memiliki ajaran super sesat. Apa yang mereka lakukan benar-benar melenceng hingga tak sepantasnya diikuti oleh banyak orang. Menurut sobat Boombastis, adalah sekte seperti ini di Indonesia selain yang dipimpian Lia Eden?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

page

Memalukan! Mampu Membeli Mobil Mewah Seharga Ratusan Juta Sampai Miliaran Tapi Berperilaku Buruk

5 Pesawat Perang Paling Mematikan Milik Rusia yang Bikin Amerika Serikat Segan Macam-Macam