in

4 Tips Pesan Makan di Restoran Fast Food untuk Berbuka, Biar Nggak Telat Makan!

Ramadan tahun 2020 ini mungkin merupakan bulan puasa yang paling sulit dilalui, tak lain karena wabah corona. Kalau selama ini, kamu pasti selalu ada agenda berbuka bareng teman-teman, buka puasa di luar bareng keluarga, maka tidak dengan tahun ini. Social distancing dan larangan datang ke ruang publik yang ramai orang adalah keharusan untuk memutus rantai Covid-19.

Karena itu, untuk ide makanan sahur dan berbuka juga menjadi cepat bosan. Maka dari itu, Boombastis.com menyarankan jika memang kamu mau memesan makanan cepat saji, maka berikut ini tips yang bisa kamu terapkan.

Pastikan restoran yang kamu pesan jaraknya dekat

Pastikan restorannya dekat [sumber gambar]
Yang pertama, kalau kamu melakukan pemesanan melalui ojek online, maka usahakan untuk mencari restoran yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Selain hemat waktu untuk driver, kamu juga tidak akan menunggu terlalu lama karena jaraknya yang mudah dijangkau. Setelah pesanan dipick up oleh driver, maka berilah alamat lengkapmu dengan detail. Jangan sampai driver kesasar atau bingung mencari jalan karena alamat yang tidak jelas.

Lihat ulasan yang sudah ada, bintang itu penting loh

Menjelaskan alamat detail [sumber gambar]
Bintang restoran itu penting ya guys. Yap, karena memilih restoran fast food ini cukup tricky. Kebanyakan, restoran akan menjual makanan mereka dengan harga yang cukup mahal. Kalau nantinya rasanya biasa saja, kamu jelas akan kecewa bukan? Cobalah cari dan urutkan restoran fast food dengan bintang paling tinggi ke paling rendah, setelahnya baru lihat estimasi waktu pengantaran dan juga jaraknya dari tempat tinggalmu.

Pesanlah lebih awal, jangan mepet waktu berbuka

Pilih tempat yang tidak antre [sumber gambar]
Ya, sama dengan tips saat hendak memesan makanan untuk sahur, berbuka pun sama. Kamu harus benar-benar memesan lebih awal. Karena boleh jadi banyak orang yang akan memesan –apalagi kalau bintang restorannya bagus—sehingga driver yang memesan akan antre terlebih dahulu. Oh iya, pemesanan lebih awal juga bisa membuat driver aman dan mungkin tidak akan buka di jalan. Kalau kamu pesannya mepet waktu berbuka, selain kesal kamu juga bisa membuat driver menunda waktu berbuka.

Walau enak, jangan terlalu sering berbuka dengan fast food ya!

Jangan terlalu sering [sumber gambar]
Mau saat puasa atau tidak, memakan fast food memang nikmat. Namun, selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini kurangi deh melakukan pemesanan makanan cepat saji. Karena, makanan cepat saji ini memang bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan kalau dikonsumsi secara berkala. Mulai dari darah tinggi, napas tersengal, kecanduan dan ingin terus memakannya, hingga masalah jerawat pada wajah.

BACA JUGA: Jenis-jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Agar Kebal Virus Saat Berpuasa

Nah, itulah tips yang bisa kamu terapkan saat hendak memesan makanan dari restoran fast food. Selama pandemi ini, datang ke restoran cepat saji bukan pilihan baik, karena di sana boleh jadi kamu akan bertemu dengan banyak orang. Jadi, lebih baik stay home dan manfaatkan jasa ojek online saja ya, guys.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jadi Idaman Wanita, Ini 5 Fakta Tentang Nicholas Saputra yang Tak Banyak Orang Tahu

Pelajaran di Balik Permintaan Maaf Youtuber yang Tawarkan Rp 10 Juta untuk Batalkan Puasa