in

Tak Hanya JRX, Via Vallen Juga Sempat Berseteru dengan Beberapa Orang Ini

Beberapa hari  ini ranah dunia musik di Indonesia lagi memanas. Kasus penggunaan lagu tanpa ijin yang dituduhkan pentolan band indie Superman Is Ded yakni Jerinx kepada Via Vallen menjadi pemicunya. Menurut pria asal Bali itu, Via telah melanggar hak cipta karena mengcover lagu Sunset di Tanah Anarki tanpa seizinnya. Selain itu, penyanyi dangdut tersebut juga ditengarai telah menghilangkan makna lagu yang mengandung isi perjuangan.

Masih terkait perseteruan pelantun tembang ‘sayang’ itu, ternyata selain Jrx, Via juga sempat mempunyai hubungan tidak harmonis dengan beberapa publik figure tanah air. Beberapa kasusnya juga harus berakhir ramai di dunia maya, malahan ada yang berujung kepada sebuah kisah pelecehan seksual harus rela diterimanya. Dan berikut beberapa orang yang pernah terlibat perseteruan dengan Via Vallen.

Via Vallen berseteru dengan make up artis Ayu Ting Ting

Seperti yang telah diungkapkan di awal tadi, Jerinx bukanlah satu-satu orang yang pernah memiliki hubungan kurang baik dengan Via. Jauh sebelumnya, penyanyi dangdut asal Sidoarjo ini sempat berseteru dengan netizen bernama Reyza Carlos yang disebut-sebut sebagai make up artis Ayu Ting Ting dan assisten dari wanita tersebut.

Reyza Carlos dan Ayu [Sumber Gambar]
Melansir laman Jawapos.com, awal mula percikan api perseteruan kedua orang tersebut terjadi lantaran postingan Instagram Reyza yakni @reyzacarlos, kala itu ia menuduh pelatun tembang sayang itu telah menikah dan memiliki anak membuat Via geram. Alhasil, ejekan itu berujung dengan somasi yang dilayangkan oleh Via Vallen kepada Reyza.

Hubungan panas juga terjadi pada bintang Persija Jakarta

Perseteruan tidak kalah panas yang menyeret nama Via Vallen juga terjadi, ketika wanita penyuka klub Manchester United ini mengalami konflik dengan Marko Simic. Penyerang kesebelasan Persija Jakarta itu berperilaku senonoh dengan mengirim pesan via Instagram dengan kata-kata kurang terpuji. Mengutip laman Detik.com, Via berujar kalau“Nggak kenal dan nggak pernah ketemu Tiba2 nge DM dan ngirim text gambar kayak gini,” tulis Via.

Via Marko Simic [Sumber Gambar]
Meski kejadian itu tidak melukai fisik diva dangdut tersebut, tapi apa yang dilakukannya merupakan sebuah pelecehan verbal. Hal tersebut juga dapat dijerat pasal 281 KUHP atau pasal 315 KUHP dan pelakunya dapat dipidana penjara paling lama empat bulan dua minggu atau  denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah. Berkat insiden itu Simic mendapatkan banyak hujatan dari netizen. Bahkan beberapa suporter PSMS Medan juga sempat membentangkan spanduk bertuliskan Save Via Vallen.

Nikita Mirzani juga sempat berseteru dengan Via Vallen

Selain dua hal tadi Via Vallen juga sempat mempunyai hubungan panas dengan artis Nikita Mirzani. Perseteruan kedua orang itu dipicu dari pernyataan Nikita yang mengatakan penyanyi dangdut itu terlalu berlebihan dalam masalahnya dengan Marko Simic. Melansir laman Liputan6, wanita 32 tahun itu mengatakan, “That’s so lebay you know (itu sangat lebay tahu)”.

Nikita Mirzani [Sumber Gambar]
Alasan wanita yang kerap disapa Niki mengatakan hal tersebut adalah menurutnya kalau cuma kata-kata kayak gitu tanpa dipegang merupakan hal yang biasa. Padahal seperti telah disinggung di awal tadi, walaupun tidak ada kotak fisik ujaran yang seronoh masuk kategori pelecehan verbal. Dalam kejadian ini belakangan terdengar kabar hubungan keduanya telah membaik dengan Nikita mendukung Via memiliki pasangan seorang pesepakbola.

BACA JUGA: Tak Banyak Diketahui, Beginilah Sumbangsih Dek Via Vallen di Jagad Sepak Bola

Melihat beberapa masalah yang dirasakan oleh Via Vallen tadi, agaknya pepatah semakin tinggi pohon, maka akan semakin besar pula terpaan angin memang benar adanya. Oleh sebab itu, maka berhati dalam menapaki karier wajib dilakukan oleh wanita asal Sidoarjo tersebut. Kalau menurutmu bagaimana sobat?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Samiri, Pencipta Patung Sapi di Zaman Nabi Musa yang Kisahnya Abadi di Dalam Al-Qur’an

Sering Disebut ‘Ndeso,’ Inul Daratista Diam-diam Simpan Kekayaan yang Berlimpah