in

4 Aktivitas Perpisahan yang Dilakukan Para Atlet Asian Games Sebelum Pulang Kampung

Pesta perpisahan atlet [sumber gambar]

Kenyataan paling menyakitkan dari sebuah pertemuan adalah kata perpisahan yang mengikuti di belakangnya. Barangkali para atlet dari beberapa negara sangat berbahagia karena perjumpaan mereka dalam ajang Asian Games 2018 ini. Dalam waktu dua minggu, setidak cukup untuk membangun persahabatan sesama atlet meski beda negara.

Meski di lapangan mereka adalah lawan, tapi diketahui di luar lapangan mereka merupakan kawan. Tak pandang asal negara, mereka berkumpul di wisma atlet bak keluarga. Nggak heran, ketika mereka harus pulang kampung, ada kesedihan tersendiri di hati mereka. Untuk itu, mereka membuat aktivitas perpisahan yang bisa dikenang bahkan ketika sudah kembali ke negara masing-masing.

Upacara penutupan Asian Games

penutupan asian games 2018 [sumber gambar]
Ada upacara pembukaan, dan ada penutupan. Begitu pula dengan ajang Asian Games 2018 lalu. Setelah menyelesaikan beragam pertandingan, akhirnya kompetisi olahraga bergengsi tersebut berakhir. Penutupannya sendiri nggak kalah heboh dari opening. Seperti kita ketahui, acaranya bahkan disiarkan live di stasin tv nasional. Bintang tamunya juga bukan hanya memanjakan para atlet, tapi seluruh masyarakat Indonesia. Selain pertunjukan penuh bintang tamu, upacara closing Asian Games juga dipenuhi dengan seni budaya Indonesia, setidaknya para atlet luar negeri akan lebih mengenal kekayaan budaya Indonesia.

Belanja cinderamata

Para atlet berburu cinderamata [sumber gambar]

Nggak pengen kedatangan ke Indonesia mudah terlupakan, para atlet asal luar negeri juga menyempatkan diri untuk belanja oleh-oleh khas Indonesia. Para atlet Asian Games di Indonesia memang udah kayak seleb dadakan, termasuk atlet yang datang dari luar negeri. Nama mereka melejit dan follower Instagram juga melonjak tinggi. Nggak heran sih, dalam ajang ini mereka sudah menunjukkan hasil latihan mereka yang maksimal hingga bisa tampil memukau. Makanya, selama di Indonesia para atlet dan pelatih nggak bisa sembarangan dilepas tanpa pengawalan. Bahkan, saat mereka ingin belanja cinderamata khas Indonesia yang bakal dibawa ke negara masing-masing, mereka harus mendapat pengawalan.

Pesta perpisahan di wisma atlet

Pesta perpisahan atlet [sumber gambar]
Siapa sih yang nggak sedih kalau ngebahas perpisahan? Nggak pengen menghayati kegalauan, para atlet bikin pesta bernuansa happy di wisma atlet Kemayoran Jakarta. Sebelum pulang, mereka berpesta, bernyanyi, bahkan joged-joged bersama bareng DJ. Para atlet yang berasal dari pelbagai negara mengikuti keseruan pesta tersebut. Acara pesta atlet juga diisi beragam acara. Kemeriahan tersebut memang nggak disiarkan secara live, namun beberapa wartawan berhasil mengabadikan momen kebahagiaan sebelum mereka pada pulang.

Goyang Asian Games bersama di bandara Soekarno Hatta

Sebuah video viral di Instagram menunjukkan begitu banyak atlet yang sedang berada di bandara Soekarno Hatta. Bukan sedang duduk menunggu pesawat lepas landas, mereka justru asik goyang dengan diiringi lagu Via Vallen. Sontak saja goyangan seragam mereka jadi tontonan banyak orang, meski begitu mereka terlihat sangat percaya diri. Keseruan tersebut memang menit-menit terakhir kebersamaan mereka sebelum akhirnya pesawat membawa mereka menuju negara masing-masing. Seru sih ya, tapi tetep ada rasa sedih. Semoga tahun depan dipertemukan di ajang Asian Games selanjutnya ya.

Meski kebersamaan mereka hanya hitungan belasan hari, namun kedekatan mereka selama bersama di wisma atlet tentu saja sudah terjalin. Semoga kedekatan nggak sebatas momen Asian Games ya. Terlebih, di jaman ini sosial media sudah membantu mendekatkan mereka yang berjauhan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Setelah Satukan Prabowo dan Jokowi, Hanifan Lakukan Hal Mulia Ini untuk Orang Tuanya

Wajib Tahu! Inilah 4 Jenis Motor yang Jadi Favorit Komplotan Pencuri