in

Perjalanan Karir Zul Zivilia, Terkenal Sesaat Hingga Akhirnya Terancam Hukuman Mati

Kehidupan manis dengan popularitas rupanya hanya sebuah fatamorgana belaka bagi seorang Zulkifli atau biasa disapa Zul Zivilia. Tenar sebagai seorang musisi lewat tembang berjudul ‘Aishiteru’, ia sukses merengkuh apa yang selama ini banyak menjadi impian semua orang. Sayang, popularitasnya sebagai pemain band ternama harus berakhir dengan cara yang begitu menyesakkan dada.

Dilansir dari Metro Tempo, pentolan grup band Zivilia ditangkap polisi karena kasus narkoba. Saat polisi datang, Zul serta dua kawannya, Rian dan Rasyid, tengah mengemas sabu dan ekstasi dalam paket-paket kecil. Bukan jumlah yang sedikit, aparat menyita 24 ribu butir pil ekstasi dan 9,54 kilogram sabu. Ironis memang. Padahal jika dilihat ke belakang, Zul sempat jatuh bangun saat membangun karirnya di dunia musik hingga terkenal.

Drop out kuliah hingga menjadi TKI ke luar negeri

Memiliki cita-cita sebagai musisi, membuat Zul mendaftarkan dirinya untuk berkuliah di STKIP Makassar. Pendidikan tinggi di bidang musik, sempat diikutinya selama beberapa waktu. Sayang, keterbatasan biaya menjadi penghalang bagi dirinya untuk meneruskan kuliah. Zul pun lantas Drop Out (Do) dan mengubur impiannya sebagai sarjana musik dan memilih untuk bekerja. Menjadi TKI pun menjadi pilihannya.

Zul sempat merantau sebagai TKI di Jepang [sumber gambar]
Tekad Zul untuk menjadi seorang pekerja migran di luar negeri memang sudah bulat. Hal ini dikarenakan ia terinspirasi dari salah seorang temannya yang seorang TKI, ternyata mampu menghidupi keluarga hingga memberangkatkan orang tuanya haji. Semakin mantap, Zul pun serius dan tekun mengikuti pelatihan di balai latihan kerja dan mengurus segala keperluannya. Jepang akhirnya menjadi tempat pertama Zul mengadu nasib sebagai TKI.

Buruh pabrik baja yang berkesempatan manggung di KBRI Jepang

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Pertolongan Pertama yang Bisa Dilakukan Kepada Orang yang Kena Gigitan Anjing

Supiyati, ‘Perempuan Paku’ yang Disebut Terkena Santet Karena di Luar Kejadian Medis