in

Selamatkan Nyawa Penumpang KRL, Malaikat Penolong Bernama Fitri Ini Mendadak Jadi Idola

Ada pepatah mengatakan bahwa ‘Jika kamu tidak menemukan orang baik, maka jadilah salah satu dari orang baik’. Karena dengan begitu, dunia tak akan pernah kehabisan stok sosok the real superhero, yang rela menolong orang tanpa berharap balasan serupa.

Kejadian ini diceritakan oleh seorang pengguna Twitter @yayie, yang mengatakan bahwa nyawa saudara sepupunya terselamatkan berkat mbak-mbak baik hati yang menjadi penolong sukarela. Seperti apa sih kebaikan hati si mbak ini hingga kisahnya viral dan ia menjadi idola baru netizen? Simak deh kisahnya!

Adi Putra yang ditolong oleh Mbak Fitri [Sumber gambar]
Yang Namanya musibah memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. @yayie menceritakan bahwa sepupu laki-lakinya tiba-tiba jatuh pingsan seperti kena serangan jantung/GERD ketika sedang berada di stasiun Cawang, Tebet, Jakarta Selatan. Serangan jantung mendadak seperti ini memang sering terjadi, dan jika tidak mendapatkan penanganan langsung, yang terserang bisa meninggal dunia.

Begitupun yang terjadi pada calon penumpang KRL ini, lelaki yang diketahui bernama Adi Putra ini sempat hilang denyut nadinya. Untung, orang baik memang ada di mana-mana, ia diberikan pertolongan pertama oleh penumpang KRL yang tak dikenal bernama Fitri. Tidak seperti kebanyakan orang yang panik, dalam situasi terdesak tersebut mbak Fitri ini sangat tenang. Ia membuka aplikasi #YesDok yang memungkinkan seseorang berkonsultasi via video-call dengan dokter online. Mengikuti arahan yang diberikan oleh dokter, si mbak Fitri melakukan kompresi (penekanan) daerah dada atau biasa disebut dengan CPR. Bahkan tak sampai di sana, ia juga memberikan napas buatan (mouth-to-mouth breathing).

Pertolongan yang dilakukan Fitri [Sumber gambar]
Bak malaikat penolong, selain baik hati, Fitri ini juga tanggap. Ia langsung mengambil handphone Adi, unlock hape dengan  fingerprint-nya dan membuka recent calls untuk kemudian menghubungi 3 nomor teratas. Kebaikan hatinya tak terhenti sampai di sana, dengan bantuan para staff stasiun Cawang, ia membawa Adi ke rumah sakit dan menunggu hingga Adi yang ia tolong pindah kamar dari IGD.

Staff stasiun dan Fitri yang berjaga di RS [Sumber gambar]
Setelah keluarganya datang, Adi sudah sadarkan diri dan kembali sumringah. Sayangnya, baik keluarga maupun Adi sendiri tak sempat menemui ‘malaikat penolong’ tersebut. Namun lagi-lagi, Twitter bisa melakukan magic-nya, dengan bantuan Tweet-Retweet netizen pihak keluarga dan Adi bisa dipertemukan dengan si mbak Fitri ini untuk berterima kasih secara langsung. Buat yang masih penasaran, demi privasi, keluarga tidak mempublikasikan apapun tentang mbak Fitri ini.

Nah, selain mengambil pelajaran bahwa masih banyak orang baik dan tulus, banyak netizen yang memuji dan mengidolakan Fitri. Ada yang berkomentar bahwa apa yang dilakukannya benar-benar keren, mengingat untuk melakukan CPR dan menyelamatkan nyawa seseorang harus dengan cara yang tepat. Jika tidak risikonya malah fraktur di thorax (mencelakai yang ditolong).

Mbak Fitri dan kondisi terkini Adi [Sumber gambar]
Selain melempar pujian, tak sedikit pula yang kencang berdoa semoga Adi dan Fitri ini berjodoh. Kalau kata netizen mah ‘Fix, ini Cinta Fitri versi real life, bisa dijadikan FTV”. Atau komentar lain seperti “Pokoknya kalo mbak fitri sm masnya udh ketemu update lg ya mbak. Netizen menunggu ???

BACA JUGA: URC Ojol, Tim Driver Online Baik Hati yang Siap Bantu Korban Kecelakaan Tanpa Pamrih

Tetapi balik lagi, kisah heroic Mbak Fitri ini sangat bisa ditiru, mengingat semakin berkurangnya orang yang mau menolong secara tulus, apalagi sosok tersebut tidak dikenal. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua, dan semoga masih banyak Fitri lain di luar sana.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Syahrini-Reino Barack Resmi Menikah, Begini Postingan Galau Luna Maya Beberapa Hari Belakangan

Polisi Hingga Tentara, Beginilah Garangnya Skuad Timnas U-22 yang Berisi Para Pemain Hebat