in

Hamzah Mamba, Sosok Pemilik Abu Tours and Travel yang Hartanya Sanggup Cicil Utang Negara

Manusia terkadang sering menggunakan berbagai cara dan usaha yang negatif dalam mencari keuntungan duniawi. Seolah tak lagi peduli dengan hukum Tuhan, asal bisa kaya secara cepat, hal tersebut sah-sah saja di depan matanya. Terbukti, maraknya kasus korupsi dan penipuan yang bertebaran di negeri ini semakin mudah dijumpai.

Cara kotor inilah yang digunakan oleh Hamzah Mamba atau Abu Hamzah. Lewat usahnya yang bernama Abu Tours and Travel, ia terbukti menipu masyarakat yang dijanjikan akan berangkat tanah suci. Selain sosoknya yang tertutup di lingkungan sekitar tempat tinggal, pria itu juga diketahui memiliki sejumlah harta dengan nilai yang fantastis. Seperti apa sepak terjangnya hingga menjadi buronan Polisi? Simak ulasan berikut

Dikenal taat menjalankan perintah agama

Taat jalankan perintah agama [sumber gambar]
Siapapun pasti tak akan menyangka, jika pria pemilik agen travel Abu Tours ini merupakan sosok yang taat beragama. Usahanya yang bergerak di bidang pemberangkatan jemaah umroh dan haji ke tanah suci, menjadi latar belakang kuat dari fakta tersebut. Namun sayang, godaan iblis dan duniawi lebih menarik Hamzah Mamba yang justru mengalahkan pondasi religiusnya. Ia terpaksa diringkus aparat Kepolisian setelah terbukti menipu banyak jamaahnya. Fakta yang miris ya Saboom.

Miliki aset dan sejumlah harta yang konon sanggup cicil utang negara

Harta kekayaan yang sungguh di luar dugaan [sumber gambar]
Bukan bos namanya jika tak dilengkapi dengan harta duniawi. Pemilik Abu Tours yang kini menjadi tahanan Polisi, diketahui memliki sejumlah aset yang mentereng. Seperti rumah senilai Rp 2 Miliar di Depok dan Mobil Toyota Alphard, Ferrari, Lamborghini seharga Rp 10 miliar, motor keluaran Inggris senilai Rp 2,5 Miliar dan beberapa unit apartemen plus empat gudang penyimpanan koper. Jika digabung dengan aset PT. Amanah Bersama Ummat, totalnya mencapai Rp 150 Miliar. Itu belum seberapa lho Saboom. Masih ada sejumlah dana yang bernilai Rp 1,4 Triliun hasil dari penipuan dan pencucian uang dari 86 ribu jamaah umroh. Wuih, uang segitu enaknya di apain ya Saboom?

Gaya hidup mewah dan bergelimang bisnis

Hura-hura dan gaya hidup mewah [sumber gambar]
Tak hanya menjalankan Abu Tours and Travel, pria yang juga dikenal dengan nama Abu Hamzah itu juga memiliki beberapa usaha yang menjadi tambang uang bagi dirinya. Seperti Almira Travel, Naila Wisata, QIA, Yayasan Al Ikram, Alika Digital Print, Al Haram Media Group, Amanah Plus dan Alabaik Group (kafe dan restoran). Lewat kerajaan bisnisnya, pria asal Takalar, Sulawesi Selatan tersebut, begitu enjoy menikmati hidup. Ia kerap touring dengan moge bersama klub motor miliknya, Silverhawk dan jalan-jalan ke luar negeri negeri. Berdasarkan foto instagram miliknya, ia sering menunjungi Jepang dan sejumlah negara Eropa. Tak hanya itu, Abu Hamzah juga pernah ke Las vegas dengan menumpang pesawat kelas bisnis. Ckckckck…

Sosok yang tertutup dan kerap bikin rusuh tetangga

Sering cekcok dan berantem dengan tetangga [sumber gambar]
Meski kaya raya dan menjadi seorang direktur sebuah agen travel, sosok Hamzah Mamba alias Abu Hamzah justru tak banyak dikenal warga sekitarnya. Selain tertutup, ia juga jarang bersosialisasi dengan masyarakat di tempat tinggalnya. Pemilik Abu Tours and Travel itu bahka kerap berkaraoke hingga tengah malam dan cekcok dengan tetangga perihal parkir mobil. Tak hanya itu, karyawan perusahaannya juga sering membuang sampah sembarangan yang membuat kotor wilayah perumahan. Sikap yang tak mencerminkan seorang Haji yang alim dan CEO sebuah perusahaan.

Sebuah pepatah mengatakan, sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya harus jatuh juga. Serupa dengan pemilik Abu Tours and Travel. Sealim-alimnya penampilan, akhirnya terkuak juga boroknya. Semoga peristiwa di atas, menjadi pelajaran bagi siapapun agar tak ditiru di masa depan. Jika ingin kaya dan selamat, berlaku jujurlah dan perbanyak sedekah dalam berbisnis. Jika tidak, silahkan menyusul Hamzah Mamba alias Abu Hamzah ke penjara.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Menilik 5 Trik Rahasia Para Pembobol Rumah yang Bisa Buka Pintu Dalam Hitungan Detik

Tak Punya Apa-apa Hingga Jadi Pelawak Termahal se-Indonesia, Ini 7 Foto Transformasi Sule