in

Penghasilan T-Series, Channel YouTube India dengan Subscriber Terbanyak di Muka Bumi

Menjadi seorang YouTuber sekarang bukan hanya sebagai kegiatan sampingan saja. Beberapa orang memutuskan untuk keluar dari pekerjaan mereka dan fokus membuat konten video di YouTube. Karena, kalau sudah diseriusin, penghasilan sebagai seorang YouTuber akan sangat sangat menjanjikan loh. Enggak percaya, coba deh tanya ke Atta Halilintar atau Raffi Ahmad.

Nah, untuk sekarang ini, taukah kalian kalau kanal YouTube dengan jumlah subscriber paling banyak adalah sebuah Musik Label dan Movie Studio India yang bernama T-Series. Bahkan, ia bisa unggul dari PewDiePie, YouTuber yang paling banyak penggemar dan subscribernya dulu. Yuk, kita lihat lebih jauh lagi mengenai channel YouTube ini.

Tentang kanal T-series

Siapa itu T-Series? Sesuai dengan deskripsi di kanal YouTube-nya, T-Series ini adalah Music Label & Movie Studio terbesar di India, yang percaya bahwa music bisa mengubah dunia. T-Series bekerjasama dengan industri musik dari tiga dekade terakhir, memiliki katalog musik yang cukup banyak, dari berbagai bahasa dari berbagai penjuru India.

“Kami percaya setelah hening, yang paling dekat dengan mengekspresikan yang tak bisa diungkapkan adalah Musik. Jadi, semua pecinta musik yang percaya pada keajaiban musik datang bergabunglah dengan kami dan hidupkan keajaiban musik dengan T-Series,” begitulah kata-kata magic dari T-Series.

Jumlah upload per hari

T-Series ini dibuat pada 13 Maret 2006 lalu. Sampai saat ini sudah ada 14,301 –dan akan terus bertambah. Setiap harinya, T-Series mengunggah tak kurang dari 7 video. Bayangkan saja berapa jumlah crew di balik klip-klip video ini? Untuk saat ini, YouTube sendiri sudah memberikan total grade A++ untuknya.

Kanal T-Series India [sumber gambar]
Peringkatnya jangan tanya deh, dari social blade, subscriber rank, video views rank, country rank, sampai music rank, semuanya mendapat 1st grade. Itu artinya, dalam dunia peryoutube-an, ya inilah rajanya, enggak ada yang lebih tinggi dari T-Series. Cuma bisa berkata Wow banget deh~

Unggul dari PewDiePie dengan jumlah subscriber 125M

Sebelum T-Series ini dikenal oleh banyak orang, kita sudah mengenal pemilik akun PewDiePie bukan? Pria asal Swedia ini bahkan rela tidak melanjutkan pendidikannya demi fokus pada konten-konten YouTube.

T-series subscriber [sumber gambar]
Namun, di atas langit masih ada langit, PewDiePie akhirnya terkalahkan oleh T-Series. Untuk saat ini, jumlah subscriber PewDiePie adalah 102M, sedangkan T-Series unggul dengan 125M pelanggan. Satu bulannya, T-Series bisa mendapatkan 4M subscriber.

Berapa ya penghasilan per bulannya?

Nah, sekarang masih kita bahas hal yang paling ingin diketahui oleh netizen, yaitu pendapatan. Kalau Atta Halilintar saja bisa em-eman dalam sebulan, T-Series ini bisa mengumpulkan berapa Triliun ya kira-kira? Berdasarkan perhitungan dari laman socialblade.com, pendapatan per bulan dari T-Series ini adalah $812.7K – $13M. Sedangkan dalam satu tahun, mereka bisa mendapatkan $9.8M – $156M.

T-Series di socialblade [sumber gambar]
Kalau mau kita convert ke dalam hitungan mata uang Rupiah, maka dalam satu bulan penghasilan mereka mencapai Rp11.107.466.480 (11,1 Miliar Rupiah) hingga Rp177.675.728.128 (177,6 Miliar Rupiah). Dalam satu tahunnya, T-Series mengumpulkan Rp133.940.164.281 (133,9 Miliar Rupiah) hingga Rp2.132.108.737.545 (2,1 Triliun Rupiah). Penghasilan ini kalau jumlah viewers dan subscriber stabil setiap bulan ya. Tapi, kalaupun tidak, penghasilannya tidak akan melenceng jauh. Gimana, puyeng enggak tuh kepala?

BACA JUGA: Jadi YouTuber No 1 di Asean, Penghasilan Bulanan Atta Halilintar Lebihi 5 M

Duh, siapakah gerangan yang ada di balik T-Series ini ya? Dengan jumlah kekayaan yang seperti itu wajar sih kalau dalam sehari bisa mengeluarkan puluhan video. Toh, SDM yang dipekerjakan oleh T-Series ini juga pasti tidak main-main.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Pria Difabel yang Taklukkan Puncak Tertinggi Dunia dan Kibarkan Merah Putih

Mengenal Mobil Pertama di Indonesia Milik Raja Jawa yang Dijuluki ‘Kereta Setan’