in

5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya

5. LSD

David Nichols merupakan ahli kimia asal Amerika. Ia mempelajari cara meracik bahan kimia selama 40 tahun. Ia menemukan racikan bahan kimia yang bisa menjelaskan bagaimana otak bekerja. Racikan kimianya mirip ekstasi dan asam lisergat dietilamida (LSD). Ia berharap temuannya ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati depresi dan penyakit parkinson. Ia mengungkapkan hal tersebut melalui jurnal ilmiah yang ia terbitkan

Dr. David E. Nichols
Dr. David E. Nichols

Ilmuwan asal Amerika ini menyesal ia telah menciptakan bahan kimia temuannya tersebut. Pasalnya, bahan kimia racikannya tersebut di bajak untuk digunakan sebagai obat-obatan illegal. Obat-obat tersebut di jual dan beredar di jalanan. Selain itu, bahan kimia yang dijadikan obat-obatan illegal tersebut disalahgunakan hingga menyebabkan overdosis yang mengancam jiwa manusia.

Dengan adanya penemuan hebat dari ilmuwan, kita sebagai manusi yang memanfaatkannya, selayaknya kita memanfaatkan sebaik mungkin bagi kesejahteraan manusia. Bukan malah untuk saling menyakiti sesama makhluk atau merusak lingkungan sekitar.

Written by Vyra Sofia

Leave a Reply

Tidak mencari tahu budaya setempat

5 Kesalahan Bule Ketika Berkunjung ke Indonesia

Dodit terbaring di RS Kasih Ibu, Solo

Kebanyakan Rokok dan Kopi, Dodit Stand Up Comedy Kena Serangan Jantung