in

Kebanyakan Rokok dan Kopi, Dodit Stand Up Comedy Kena Serangan Jantung

Dodit terbaring di RS Kasih Ibu, Solo
Dodit terbaring di RS Kasih Ibu, Solo

Dunia komedi Indonesia kembali bersedih. Salah satu komedian asal Surabaya, Dodit Mulyanto dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu kota Solo sejak tanggal 16 Januari hingga 20 Januari 2014 kemarin.

Di usianya yang masih 29 tahun, pemilik nama lengkap Dodit Mulyanto ini sudah divonis serangan jantung. Dodit yang merupakan salah satu peserta Stand Up Comedian Indonesia (SUCI) 4 di Kompas TV ini pun pada akhirnya batal pentas. Simak lebih lanjut yuk!

1. Batal pementasan di Solo

Sabtu, tanggal 17 Januari kemarin adalah waktunya Dodit melakukan pentas bersama Pecas Ndhae di The Park Mall Solo. Sayangnya, dia harus membatalkan pementasan tersebut karena kondisi tubuhnya yang terbaring lemah di rumah sakit sejak Jumat malam. Rupanya, kelelahan yang membuat Dodit harus dilarikan dan terbaring lemah di rumah sakit.

Dodit batal pentas bersama Pecah Ndhae
Dodit batal pentas bersama Pecah Ndhae

Kendati demikian, dia tetap berusaha agar bisa tampil dalam pementasan Pecas Ndhae seperti yang dijelaskan Achmad Syukri, Manager The Park Mall Solo. Dan saat acara berlangsung, Pecas Ndhae di hadapan penonton menghubungi Dodit. Komedian lucu tersebut lantas meminta maaf kepada pononton. Namun sayangnya, penonton banyak yang menganggap hal tersebut sebagai candaan.

2. Dianggap bercanda

Awalnya, banyak yang tidak percaya bahwa Dodit memang benar-benar sakit. Bahkan penonton juga menganggap info yang disampaikan sang Manager The Park Mall Solo sebagai bahan candaan komedian. Mereka juga menganggap kabar Dodit yang dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu sebagai surprise untuk para fans.

Dianggap bercanda oleh penonton
Dianggap bercanda oleh penonton

Para penonton pun enggan beranjak dari tempat duduk menanti sang komedian lucu tersebut hingga event berakhir. Hingga akhirnya, panitia melakukan negoisasi dengan mereka dan menyepakati pengembalian uang tiket atau menunda pentas Dodit hingga bulan depan. Namun, banyak penonton yang memilih untuk mengembalikan tiket mereka pada panitia.

3. Divonis serangan jantung

Siapa sangka, di usia yang masih sangat muda, Dodit sudah divonis kena serangan jantung. Kabar mengejutkan ini pun lantas menghebohkan media. Dodit terbaring di ruang ICU rumah sakit selama 5 hari, terhitung sejak Jumat malam 16 Januari hingga Selasa 20 Januari.

Divoni serangan jantung
Divoni serangan jantung

Parahnya, serangan jantung menerpa Dodit secara tiba-tiba, tanpa adanya gejala yang menunjukkan bahwa dia memiliki penyakit kronis tersebut. Apalagi, selama ini Dodit juga tidak pernah menunjukkan sakit serangan jantung. Tak hanya para fans, rekan dalam komunitasnya juga tidak percaya dengan apa yang dialami Dodit hingga membuatnya harus melakukan perawatan intensif.

4. Kebanyakan kopi dan rokok

Banyak yang bilang, Dodit terkena serangan jantung karena kelelahan. Ya, Dodit sendiri memiliki jadwal pentas yang padat yang membuatnya kurang istirahat. Di samping itu, komedian berkumis tipis tersebut juga menuturkan bahwa dia kelalahan saat menunggu giliran tampil. “Jadwal sangat padat sekali. Yang capek itu saat nunggunya. Sudah dandan rapi-rapi tetapi harus lama menunggunya,” paparanya, dilansir dari Tribun News.

Serangan jantung karena banyak kopi dan rokok
Serangan jantung karena banyak kopi dan rokok

Selain faktor kelelahan, Dodit divonis serangan jantung karena kebanyakan minum kopi dan rokok. Seperti yang kita ketahui, rokok memang berisiko terhadap serangan jantung. Apalagi ditambah dengan kebanyakan kopi yang bisa menyebabkan efek yang bahaya sekali.

5. Masih bisa bercanda

Serangan jantung yang menyerang membuat Dodit bahkan harus pingsan. Bahkan, selama hidup dia belum pernah merasakan pingsan seperti yang dituturkan kepada Tribun Jateng. Meski pun sedang terbaring lemah, dia sempat menggoda dokter yang memeriksanya di ruang ICU.

Terbaring di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo
Terbaring di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo

Saat ini kondisi Dodit sudah mulai membaik jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Namun dia tetap harus menjaga kondisinya agar penyakit kronis ini tidak menyerangnya lagi.

Written by Evi Rizana

Leave a Reply

Dr. David E. Nichols

5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya

Keren! Restoran Es Super Cozy Ini Hanya Bisa Ditemukan di China