Menara Saidah sedang menjadi trending topic dan bahasan netizen di Twitter. Nah, bagi yang belum tau, Menara Saidah ini adalah gedung pekantoran elit yang ada di Jakarta dan diresmikan pada tahun 2001.

Sayang, pada tahun 2007 gedung ini resmi ditutup. Semua perusahaan yang pernah menyewa gedung tersebut angkat kaki. Hingga bangunan ini kosong tanpa penghuni. Selain itu, gedung dengan desain arsitektur Romawi ini konon merupakan Istana Jin yang kerap terlihat penampakan di dalamnya. Apa saja dan seberapa seram ya? Yuk, kita simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini.

Sosok hantu dengan baju merah

Menara Saidah [sumber gambar]
Melansir dari genpi.co, cerita seram yang pertama adalah hantu baju merah. Konon, petugas keamanan gedung sering bertemu dengan sosok wanita cantik berbaju merah. Hantu ini sering berkeliaran di lantai 14. Hantu baju merah ini bisa juga disebut sebagai penjaga menara yang paling terkenal. Mengapa hal ini bisa terjadi? Nah, menurut penuturan orang sekitar, menara ini berdiri di atas lahan pekuburan, jadi menjadi hal yang wajar kalau banyak penghuni yang datang dari dunia lain.

Sang penunggu lift

Ilustrasi lift [sumber gambar]
Berbagai kisah mistis menyelimuti menara ini. Salah satunya adalah kisah yang terangkum dalam lama Keepo.me. Sebelum gedung ini secara resmi ditutup, seorang karyawan pada waktu itu datang ke Menara Saidah untuk mengambil dokumennya yang tertinggal di ruang kerjanya. Ia pun menuju lantai ruangan kerjanya menggunakan lift. Namun, saat telah sampai ke ruangan, tempat tersebut ternyata kosong. Sang karyawan ini memutuskan turun. Sayang lift yang ia naiki tak bergerak dengan lampu yang terus meredup. Ia lalu memutuskan turun dengan lantai darurat. Anehnya, setiap lantai yang ia turuni, lift terus terbuka, seolah mengajak ia masuk ke sana.

Keranda yang ada di lantai 3

Ilustrasi penampakan di lift [sumber gambar]
Karena berdiri di atas area pekuburan, maka tak heran kalau banyak hal ganjil yang dialami oleh orang yang datang ke sana. Kisah seram yang beredar adalah adanya keranda mayat di lantai 3. Hal ini pernah dibuktikan oleh sekelompok anak muda yang penasaran. Kejadian tersebut sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka datang menuju lantai 3 dengan menggunakan lift. Sesampainya di lantai 3 mereka dikagetkan oleh keranda mayat saat pintu lift terbuka.

Kisah wanita cantik hilang di lift

Ilustrasi keranda [sumber gambar]
Masih melansir dari Keepo.me, Hal ini dialami oleh dua orang penjaga yang menjadi satpam di Menara Saidah saat gedung ini masih beroperasi. Dua satpam ini tengah bertugas jaga malam saat mereka kedatangan seorang tamu wanita cantik yang (lagi-lagi) mengenakan dress berwarna merah. Sang satpam mengantarkan si wanita yang katanya mau ke lantai 14 dan menemui saudaranya. Namun, entah mengapa lift berjalan dengan sangat lambat. Sesampainya di lantai yang dituju, satpam tersebut tak sadar bahwa perempuan yang bersama mereka sudah tak ada di dalam lift. Hal tersebut membuat si satpam kaget dan pingsan.

BACA JUGA: Misteri Menara Saidah, Gedung Mewah 30 Lantai yang Jadi ‘Istana Jin’

Hingga sekarang, Menara Saidah ini masih berdiri kokoh. Namun, tak ada orang yang berani datang ke sana. Tempat ini hanya dijadikan sebagai tempat uji nyali oleh orang-orang yang ingin membuktikan apakah memang ada hal aneh atau tidak.