in

Deretan Barang Mewah yang Bisa Dibeli Mereka Pemborong Bitcoin Tahun 2009

Bitcoin adalah sebuah fenomena yang menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak, mata uang kripto ini sekarang seolah menjadi raja dengan nilai per kepingnya yang luar biasa mahal. Padahal dulu di awal rilis tahun 2009, harga Bitcoin sangat kecil.

Bitcoin dirilis dengan harga $0.0008, atau jika dikonversi dengan Rupiah hari ini sekitar Rp11,51 saja. Tapi kini mata uang digital satu ini meroket mencapai Rp667,9 juta! Satu kepingnya bisa buat beli rumah hingga mobil.

Mari kita berandai-andai, jika seseorang entah dapat wangsit dari mana, memborong Bitcoin di 2009, kira-kira apa yang bisa dia beli sekarang ya?

Rumah mewah

Rumah mewah [sumber gambar]
Jika satunya sekarang senilai Rp667 juta, maka kalau punya puluhan bahkan lebih Bitcoin maka seseorang bisa membeli apa pun termasuk rumah mewah. Hanya perlu beberapa keping, satu unit rumah mewah di daerah pusat kota bisa terbeli. Ia bisa juga menjual beberapa keping lagi untuk membeli vila bahkan rumah di luar negeri.

Mobil mewah

Porche Macan dua miliar [sumber gambar]
Jika rumah mewah saja bisa terbeli, maka mobil mahal pun bisa juga diboyong. Misalnya saja untuk beli mobil seharga Rp2 miliar, seseorang hanya perlu menjual tiga keping Bitcoinnya, itu pun masih ada kembalian beberapa juta.

Beli iPhone 13 Pro Max, macam borong kerupuk

iPhone 13 Pro Max [sumber gambar]
Smartphone kelas atas sekarang ini bisa dibilang masuk ke dalam kategori barang mewah karena tak semua orang bisa beli. Termasuk salah satunya adalah iPhone 13 Pro Max varian tertinggi yang dibanderol seharga kurang lebih Rp31 juta. Tapi bagi yang punya Bitcoin mereka bisa menukar satu kepingnya untuk 21 buah iPhone 13 Pro Max varian 1 TB.

Sepeda mahal

Sepeda mahal [sumber gambar]
Sepeda sekarang ini juga jadi barang investasi yang harganya mahal. Bahkan cukup lazim sekarang ini mendengar sebuah sepeda seharga Rp100 jutaan. Nah, masih di pembahasan yang sama, dengan satu biji Bitcoin setidaknya seseorang bisa membeli setengah lusin sepeda mahal seharga Rp100 jutaan. Sisa Rp67 juta bisa untuk biaya servis sepedanya seumur hidup.

Fenomena lonjakan Bitcoin yang ekstrem banyak membuat orang menangis. Mereka adalah orang-orang yang menyesali kenapa tidak membeli Bitcoin saat harganya masih sangat murah dan menjualnya ketika harganya tidak meroket seperti hari ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Punya Nama Mirip Laura Anna, Instagram 3 Orang Ini Diserbu Ucapan Belasungkawa Netizen +62

Sedang Tegang dan Panas! Begini Perbandingan Kekuatan Militer Rusia vs Ukraina