in

Sedang Tegang dan Panas! Begini Perbandingan Kekuatan Militer Rusia vs Ukraina

Tak banyak yang tahu jika saat ini ada dua negara yang sedang berkonflik, bukan Cina versus Indonesia soal Laut Cina Selatan, tapi Rusia dan Ukraina. Sebenarnya konflik keduanya bukan hal baru. Kalau menilik sejarah, sudah sejak lama dua negara tetangga ini panas.

Tercatat sejak pecahnya Uni Soviet, Ukraina dan Rusia sudah saling perang urat. Salah satu momen terbesar dari ketegangan keduanya tentu adalah konflik Krimea di mana daerah ini dianeksasi oleh Rusia di tahun 2014. Belakangan ini keduanya memanas lagi, bahkan tensinya lumayan tinggi.

Soal militer, jika dikomparasi seperti apa statistik kekuatan keduanya?

Jumlah personel aktif

Tentara Rusia vs Ukraina

Rusia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak. Makanya tidak heran jika mereka memiliki banyak sekali tentara aktif. Menurut globalfirepower.com negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini memiliki sekitar 1.014.000 tentara aktif. Ukraina sendiri terpaut cukup jauh yakni 255 ribu tentara siap perang.

Kekuatan udara Rusia mendominasi

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Deretan Barang Mewah yang Bisa Dibeli Mereka Pemborong Bitcoin Tahun 2009

Ada Anak yang Diberi Nama Banjiriah, Kisah 3 Ibu yang Melahirkan di Atas Perahu saat Banjir