Kaum Rebahan adalah istilah gaul untuk mereka yang sangat malas bergerak dan menjauhkan diri dari kasur. Pokoknya, kalau sudah nyaman berada di dalam kamar, di atas kasur atau sofa, maka bisa seharian bertahan di sana, dengan hanya scrolling sosial media. Menjadi kaum rebahan memang identik dengan rasa malas, sehingga mungkin juga tak punya pekerjaan.

Namun, ternyata untuk kamu yang sukanya hanya berdiam diri di dalam rumah dan enggak mau ngapa-ngapain, kamu masih bisa kok menghasilkan uang. Caranya? Berikut ini Boombastis.com akan mengupas tuntas beberapa pekerjaan yang mungkin bisa dilakukan.

Freelance writer, enggak ke mana-mana tapi dapat uang

Freelance writer [sumber gambar]
Zaman sekarang, profesi sebagai seorang freelancer bisa saja menjanjikan. Di zaman yang serba digital dan canggih, ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, seperti menulis atau mendesain. Nah, kalau kamu punya minat dan juga bakat di bidang tulis menulis, tapi masih enggak mau terikat dengan sebuah perusahaan atau merasa berat bekerja di kantor, maka kamu bisa mencari pekerjaan di mana kamu bisa bekerja dari kamar. Tetapi, walaupun terlihat santai namun kamu dituntut untuk memiliki wawasan yang luas lho. Kamu juga perlu menguasai target dan pasar dari tulisan kamu.

Admin media sosial

Admin media sosial [sumber gambar]
Sekarang, hampir setiap orang punya media sosial. Tak hanya sebagai bukti bahwa mereka eksis di dunia maya saja, tetapi banyak pula yang berbisnis dan memasarkan dagangannya di berbagai platform media. Oleh karena itu, pelaku usaha ini kadang membutuhkan seseorang yang bisa melayani satu per satu customer yang ingin membeli atau sekedar bertanya. Nah, sebagai seorang admin media sosial, bekerjanya sih lebih santai, walaupun kadang harus seharian bertemu dengan orang yang punya berbagai karakter.

Jasa review dan mengisi survey

Reviewer [sumber gambar]
Nah, yang juga enggak kalah adalah seorang pengisi survey dan reviewer. Ada banyak brand yang butuh review. Untuk kamu yang menekuni jasa review ini merupakan pekerjaan yang fleksibel. Kamu dapat mereview produk yang dikirim dimana pun kamu berada. Beberapa website luar membayar jasa pengisi review ini dengan dolar, sehingga tanpa harus ngantor, uang jajan yang akan kamu terima lebih dari cukup.

Berbisnis online

Online shop [sumber gambar]
Sudah pasti ya kalau ini, yang namanya bisnis barang secara online memang selalu bisa menguntungkan. Tanpa harus keluar rumah, kamu hanya perlu menunggu dan mempersiapkan barang yang dipesan oleh customer saja. Di samping itu, modal untuk bisa menjual barang-barang secara online ini juga relative, tergantung dengan apa yang akan kamu jual. Kalau misalnya kamu mau menjual baju atau hijab, maka mungkin modalnya akan banyak. Namun, dengan tanpa modal pun, kamu bisa memulai dengan menjadi reseller.

Penerjemah atau translator

Freelance translator [sumber gambar]
Seorang translator banyak juga yang bekerja dari rumah. Modal utamanya sih hanya internet dan juga pengetahuan tentang berbagai hal, terutama menguasai banyak bahasa ya. Menekuni profesi sebagai seorang translator ini butuh perjuangan loh, kalau kamu salah mengartikan satu atau dua kalimat, maka bisa jadi makna dan maksudnya juga akan bisa berubah. Maka dari itu, pengetahuan yang luas adalah kunci.

BACA JUGA: 5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan

Bagaimana para kaum rebahan? Sudahkah kalian punya satu dari beberapa keahlian yang ada di atas? Di zaman sekarang, mendapatkan uang dari internet dan bekerja di rumah bukanlah hal yang sudah lagi. Asalkan kamu gigih, maka kamu akan bisa mendapatkan uang kok.