in

Sebal Diomelin Bos, Seorang Pekerja Nekat Meledakkan Gudang Minyak Tempatnya Bekerja

Viral beberapa video yang memperlihatkan api berkobar sangat hebat, yang menciptakan asap hitam tebal terbentuk di langit. Para petugas pemadam kebakaran terlihat sibuk berusaha mengendalikan api agar tak semakin besar.

Ternyata, kebakaran ini terjadi di sebuah gudang di Thailand. Gudang yang menyimpan ribuan liter minyak itu, bukan terbakar tanpa sebab, tapi diledakkan oleh seorang pekerja! Bagaimana kisahnya? Simak ulasan berikut ini.

Pekerja membakar gudang minyak

Ann Sriya ditangkap karena diduga membakar gudang minyak tempatnya bekerja. Perempuan berusia 38 tahun itu tertangkap CCTV saat melakukan aksinya. Dilansir dari Kompas, terlihat seorang perempuan yang diduga adalah Sriya sedang berjalan ke arah gedung dengan membawa secarik kertas. Ia menghilang di balik deretan kontainer di unit rak.

Ann Sriya tertangkap CCTV [sumber gambar]
Tiba-tiba, api terlihat dari arah dua lokasi di belakang wadah. Kemudian, muncullah Sriya masih dengan kertas di tangannya. Tak lama, ia melemparkan kertas itu ke tempat berisi bahan bakar. Api pun menyebar dengan cepat dan menyebabkan kebakaran hebat.

Mengakui perbuatannya karena sebal terhadap bosnya

Sriya kemudian ditangkap di rumahnya, di distrik Sam Phran, karena diduga menjadi penyebab kebakaran hebat tersebut. Akhirnya Sriya mengakui perbuatannya, tapi ia tak menduga bahwa aksinya itu bakal menyebabkan kerusakan yang begitu parah.

Ia mengaku sebal kepada sang bos karena sudah marah kepadanya. Si bos memarahi tentang kinerja Sriya, yang mana membuat emosinya meledak-ledak. Ia mengatakan bahwa sang bos selalu mengeluh kepadanya dan membuatnya stres setiap hari. Emosi masih berada di puncak, akhirnya Sriya melakukan aksi berbahaya tersebut. 

Kerugian mencapai 17 miliar!

Karena meledaknya gudang minyak Prapakorn Oil tempatnya bekerja selama 9 tahun ini, 40 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan api. Tak sebentar, api baru bisa dikendalikan setelah 4 jam. Tak hanya menyemprotkan air bertekanan tinggi, petugas juga harus menghentikan minyak yang terbakar supaya tak merembet ke perumahan di dekat gudang.

Kerugian yang dialami perusahaan mencapai lebih dari 40 juta baht Thailand, atau sekitar Rp17 miliar! Sriya pun ditahan untuk melanjutkan penyelidikan atas kasus yang dilakukannya ini.

BACA JUGA: Tak Dapat Restu, Dokter Muda Nekat Bakar Bengkel hingga Akhiri Hidup Pacar dan Kedua Camer

Aksi yang dilakukan Ann Sriya memang sangat mengejutkan. Emosi yang tak tertahan bisa menyebabkan kebakaran yang sungguh luar biasa hebat, sampai merugikan belasan miliar!

Written by Galih Hayu

Punya Jet Pribadi Hingga Bisnis Bus, Ini Kekayaan Gilang Widya Pramana Alias Juragan 99

Mengenal Cedera Sumsum Tulang Belakang yang Diderita Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia