in

7 Parasit Mengerikan Ini Bisa Menyerang dan Membunuhmu!

Parasit adalah organisme yang hidup dengan menumpang pada inang. Parasit menyerap sari makanan dari tubuh inang. Kadang membuat inang menjadi menderita hingga menyebabkan suatu hal fatal hingga kematian dalam hitungan hari. Nah, parasit ini juga sanagt dekat dengan kehidupan kita.

Baca Juga : 6 Menu Sahur yang Menyelamatkan Saat Bangun Telat

Berikut parasit yang dikenal sangat mengerikan dan bisa menyerang manusia. Parasit ini bisa menyebabkan penyakit parah hingga kematian. Mari kita simak bersama-sama agar kita bisa hati-hati.

1. Naegleria Fowleri – Amoeba Pemakan Otak

Amoeba adalah organisme bersel satu yang biasanya hidup di tanah atau air seperti danau, sungai, hingga sumber air panas. N. Fowleri dapat hidup di lingkungan yang hangat dan badan manusia. Mereka akan masuk ke dalam tubuh manusia melalui mulut atau hidung lalu menetap di sana selama beberapa saat.

Naegleria Fowleri – Amoeba Pemakan Otak
Naegleria Fowleri – Amoeba Pemakan Otak [image source]
Setelah berkembang amoeba ini akan masuk menembus rongga hidung menuju otak. Perlahan-lahan merusak selaput otak hingga perlahan memakan selnya. Individu yang terinfeksi akan merasakan pusing yang tidak tertahankan, bahkan kadang muntah-muntah. Jika tidak tertolong, individu bisa meninggal dunia dalam waktu dua minggu.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Inilah Para Artis yang Mati Dibunuh oleh Fansnya Sendiri

11 Potret Kebahagiaan Muslim Menunggu Buka Puasa di Berbagai Negara