in

Dari Jas Trump Sampai Kardus Marquez, Inilah Orang Terkenal Dunia yang Ketahuan Pakai Produk Indonesia

Boyband Korsel yang Suka Pakai Sandal Jepit Asli Indonesia

Jauh sebelum netizen heboh soal Marc Marquez yang menenteng kardus Aqua, beberapa tahun sebelumnya fenomena serupa juga terjadi. Kali ini pelakunya adalah Sehun, salah satu pentolan Boyband Korsel bernama Exo yang punya fans garis keras di Indonesia. Sehun tidak membawa kardus Aqua, melainkan memakai sandal jepit favorit kita-kita kalau ke kamar mandi.

Sandal jepit Sehun [Image Source]
Sandal jepit Sehun [Image Source]
Hal tersebut juga terungkap dari sebuah foto yang kemudian jadi viral. Pada foto tersebut nampak si Sehun dengan enteng dan tanpa rasa malu atau apa pun, berjalan dengan nyamannya menggunakan sandal jepit warna putih hitam itu. Dari gelagatnya, Sehun seperti tak benar-benar tahu kalau sandal ini cukup murah harganya. Mungkin yang ia pedulikan hanyalah rasa nyaman. Gara-gara kejadian ini, sandal jepit yang harganya tak sampai Rp 20 ribu ini melejit di toko online sampai diberi harga Rp 240an ribu.

Si Cantik Emma Watson yang Pakai Perhiasan Orang Indonesia

Untuk yang ini mungkin tidak se-booming tiga cerita di atas, tapi tetap membanggakan. Kali ini adalah seorang Emma Watson yang ketahuan memakai perhiasan hasil kreasi orang Indonesia, bernama John Hardy. Yang bikin bangga lagi, pemeran Hermione ini memakainya dalam sebuah acara bergengsi di New York.

Emma Watson pakai perhiasan buatan orang Indonesia [Image Source]
Emma Watson pakai perhiasan buatan orang Indonesia [Image Source]
John Hardy sendiri adalah seorang pengrajin perhiasan mewah yang namanya sudah tenar. Hardy sudah berkecimpung di bidang ini cukup lama sampai akhirnya karya-karya hebatnya dikenal dunia. Mungkin sebenarnya tak hanya Emma Watson yang memakai karya Hardy, hanya saja kebetulan si cantik ini yang berhasil diekspos duluan.

Ada rasa kebanggaan tersendiri ketika tahu produk-produk Indonesia ternyata dipakai oleh orang-orang terkenal dunia. Ini jadi semacam bukti kalau barang buatan kita tak kalah kualitasnya, meskipun beberapa benda di atas cukup remeh. Ke depannya, mudah-mudahan akan makin banyak barang buatan Indonesia yang digunakan orang-orang terkenal dunia. Entah Taylor Swift yang pakai daster Pekalongan, atau Katy Perry yang beli mutiara khas Lombok.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ahok Ditetapkan Jadi Tersangka Penistaan Agama, Begini Komentar Para Netizen

Tentara Kanjeng Nabi Muhammad, Organisasi Pembela Islam dalam Kasus Penistaan Agama 1918