in

Tingkah Lucu Pertengkaran Pak Ribut dan April yang Bikin Netizen Ketawa Ngakak

Dalam deretan trending di Indonesia, tiba-tiba muncul nama Pak Ribut. Tercatat lebih dari 19 ribu tweet membahas nama tersebut. Rupanya Pak Ribut viral lantaran percakapan bersama murid-muridnya. Salah satu murid yang mencuri perhatian netizen adalah.

Di setiap video yang diposting Pak Ribut, April tak pernah gagal mengundang gelak tawa. April yang dikenal sebagai ketua kelas kerap melontarkan kata-kata yang tak terduga hingga mengundang emosi Pak Ribut. Berikut keseruan Pak Ribut, April, dan murid-murid lainnya saat berdiskusi.

1. April protes saat Pak Ribut absen mengajar

Pak Ribut saat berdiskusi dengan muridnya [sumber gambar]
Sebuah video memperlihatkan April yang protes lantaran Pak Ribut bolos mengajar. Pak Ribut pun menjelaskan bahwa dirinya tak membolos. Setiap Senin hingga Kamis, ia mengajar di Sekolah Dasar. Sementara itu, di hari lain ia mengajar di SMP dan SMK. Melihat video kocak itu, netizen justru iba dengan penjelasan Pak Ribut. Pasalnya Pak Ribut yang hanya perprofesi sebagai guru honorer harus mencari tambahan penghasilan di tempat lain.

2. Kocaknya jawaban April saat ditanya pencipta lagu Pelangi-Pelangi

Pak Ribut saat berdiskusi dengan muridnya [sumber gambar]

Di lain kesempatan, Pak Ribut memberikan pertanyaan kepada para murid tentang siapa pencipta lagu Indonesia. Murid-murid tampak kebingungan namun April berhasil menjawab dengan benar. Kemudian Pak Ribut bertanya kembali siapa pencipta lagu Pelangi-Pelangi. April pun terlihat percaya diri sambil meneriakkan nama Ivan Gunawan dengan lantang. Sontak Pak Ribut menyebut jawaban April ngawur. Tingkah lucu Pak Ribut dan April mengundang tawa netizen.

3. Celetukan April bikin Pak Ribut kaget

Di salah satu video, Pak Ribut memuji April lantaran mendapatkan nilai sempurna saat ulangan agama. Lalu Pak Ribut membahas salah satu soal ulangan tentang kaum sodom. Pak Ribut menjelaskan kaum sodom merupakan laki-laki penyuka sesama jenis. Ia lanjut menanyakan apa istilah untuk perempuan yang menyukai perempuan.

Pak Ribut saat berdiskusi dengan muridnya [sumber gambar]
Salah satu murid menjawab ‘Lesboy’ yang membuat netizen tak kuasa menahan tawa. Selain itu, hal kocal lainnya terjadi saat Pak Ribut menanyakan seperti apa contoh kaum sodom. April tiba-tiba menjawab nama Pak Ribut. Jawaban April dengan wajah tanpa dosa membuat banyak orang tertawa. Pak Ribut kembali menjelaskan bahwa dirinya adalah pria normal yang suka dengan perempuan dan meminta April berhati-hati saat berbicara.

4. Seniman berbakat yang miliki usaha penyewaan baju tari

Pak Ribut lihai menari [sumber gambar]
Dari akun TikTok miliknya, Pak Ribut diketahui merupakan Sarjana Pendidikan dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Ia mengajar beberapa mata pelajaran di SDN Pagowan 01 Pasrujambe, Lumajang. Tak hanya itu, Pak Ribut juga berprofesi sebagai penari dan pemain drama. Ada beberapa video yang memperlihatkan kepiawaian Pak Ribut dalam menari dan berakting. Ia juga memiliki usaha penyewaan baju tari yang ia rintis dari nol.

5. Kadindik Lumajang panggil Pak Ribut terkait video viral

Pak Ribut saat berakting [sumber gambar]
Video Pak Ribut yang menjelaskan tentang kaum sodom kepada para murid berbuntut panjang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Agus Salim menganggap tak seharusnya seorang pengajar membahas seksualitas kepada anak sedini itu. Pasalnya pihak Kementrian belum memerintahkan para guru untuk mengajarkan pendidikan seksualitas kepada murid sekolah dasar. Agus pun berencana akan memanggil Pak Ribut terkait video tersebut.

Di sisi lain, netizen berpikir bahwa Pak Ribut memiliki cara pendidikan pengetahuan gender dan seksual yang mudah dimengerti anak-anak SD. Dan mengingat saat ini makin marak kasus pelecehan yang mengancam anak-anak usia dini, yang ia lakukan itu dapat mengedukasi murid-muridnya.

Video pertengkaran Pak Ribut dan April telah mendapatkan lebih dari 60 ribu likes di Twitter. Di akun TikTok @r_dancermanagement, Pak Ribut diikuti oleh lebih dari 245,6 ribu orang. Tawaran endorsement pun berdatangan kepada Pak Ribut. Ia juga memiliki kanal YouTube bernama R Dancer.

 

Written by F A Agustina

Ngerinya Pesawat Boeing 737-800 Jatuh Vertikal ke Darat

Seorang Perempuan di Cikarang Meninggal Tertusuk Sajam di Pinggir Jalan, Pelaku Telah Ditangkap