in

7 Bangunan Bekas Pabrik Mainan Paling Menyeramkan, Berani Mampir?

Ketika kecil, mendengar nama pabrik mainan akan membuat kita berimajinasi hebat. Dalam benak, tempat ini pastinya seperti surga dimana boneka dan mobil-mobilan tercipta. Ya, memang seperti inilah gambaran pabrik mainan, meskipun agak hiperbolis kalau menyamakannya dengan surga. Namun, semua keindahan ini hilang seketika, saat si empunya pabrik bangkrut dan meninggalkan pabrik mainannya begitu saja.

Baca Juga : 7 Kastil Paling Megah dan Menakjubkan di Dunia!

Nuansa yang menyenangkan dalam bayangan anak-anak itu pun berubah menjadi seram dan ngeri. Bahkan lengkap pula dengan berbagai kejadian mistis yang kadang terjadi di dalamnya. Ya, mungkin kamu tidak akan percaya begitu mudah. Untuk itu, baca sendiri bagaimana mengerikannya nuansa deretan pabrik mainan usang berikut.

1. Filature Dollhouse, Perancis

Pabrik mainan ini dibangun sejak awal abad 19 dan menjadi salah satu yang paling megah di Perancis. Bukan karena luas tempatnya saja, namun juga desain arsitektur khas Victorian yang disematkan di berbagai sisi. Pabrik ini mempekerjakan 2000an orang setiap harinya untuk memproduksi ribuan boneka-boneka cantik khas negeri Cinta.

Pabrik bergaya Victorian ala Filature Dollhouse harus berakhir menyeramkan dengan bentuk seperti ini [Image Source]
Pabrik bergaya Victorian ala Filature Dollhouse harus berakhir menyeramkan dengan bentuk seperti ini [Image Source]
Namun sayangnya pada 2008 kemarin pabrik ini mengalami kebangkrutan karena suatu sebab. Kini wajah pabrik ini begitu berubah. Sudah hilang sama sekali gaya elegannya dan berganti menjadi nuansa horor yang mencekam. Hal tersebut dibuktikan dengan karat di pintu-pintu, tembok-tembok yang rusak dan juga perabotan yang berserakan. Mungkin juga akan ada sesuatu yang lain jika seseorang mengunjunginya ketika malam.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pandemik Paling Seram yang Hampir Memusnahkan Manusia

7 Kastil Paling Megah dan Menakjubkan di Dunia!