in

Ketika yang Lain Berpesta, Pemain Perancis Ini Malah Lakukan Hal Mulia untuk Umat Islam

Ousmane Dembele pastinya masih menjadi nama yang asing di telinga pencinta bola. Ya, meski beberapa waktu lalu sempat membantu Perancis meraih gelar Piala Dunia keduanya, namun dibanding Griezmann atau Mbappe, ia tak banyak diketahui publik. Jarangnya mencetak gol atau bermain menjadi alasan kuat hal tersebut bisa terjadi. Ousmane Dembele sendiri merupakan punggawa Les Bleus yang memiliki potensi luar biasa. Dirinya memiliki kecepatan dan juga skill individu yang bagus.

Terlepas dari hal tersebut di tengah perayaan juara Perancis yang istimewa beberapa waktu. Pemain muda Barcelona ini ternyata menyimpan sebuah perilaku yang sangat mulia. Bahkan apabila dijabarkan dirinya sudah bisa dibilang akan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat. Mungkin untuk sebagian orang hal ini berlebih, tapi apabila melihat dirinya yang mendonasikan uang untuk amal dan pastinya berguna untuk makhluk lain, pernyataan tadi pantas-pantas saja ditujukan untuk pemuda 19 tahun itu.

Perancis Juara [Sumber Gambar]
Singkat cerita setelah perayaan gelar juara yang mendatangkan ratusan atau bahkan ribuan penduduk Perancis, Dembele rupanya melakukan pembangunan masjid di daerah Afrika yakni Diagully, Mauritania Selatan. Semua uang bonusnya yang didapatkan dari ajang Piala Dunia 2018 didonasikan semua untuk bangunan untuk ibadah orang muslim tersebut. Dilansir laman Viva, apabila melihat hadiah Mbappe setelah ajang tersebut mencapai empat miliar. Kemungkinan besar ia jumlah segitu yang diberikan untuk membangun masjid.

Masjid Sepak Bola [Sumber Gambar]
Kenapa Mauritania Selatan? Menurut sejarahnya tempat di Benua Afrika tersebut adalah tanah kelahiran ibunya. Seperti kita ketahui selain bernegara Perancis, Dembele juga memiliki darah Senegal. Jadi bukan sebuah rahasia pada akhirnya pemain nomor 11 itu memilih tempat tersebut. Dilansir laman Bolalop, Mauritania merupakan daerah Afrika yang memiliki jumlah penduduk muslim mencapai 4 juta penduduk. Dan melalui Perancis tahun 1960 tempat ibu Dembele tersebut mendapatkan sebuah kemerdekaan.

Mbappe [Sumber Gambar]
Langkah hebat dengan menyumbangkan bonus Piala Dunia 2018 juga dilakukan oleh Kylian Mbappe. Pemuda terbaik ajang empat tahunan di Rusia tersebut menyalurkan uangnya yang mencapai lebih dari 4 miliar untuk panti asuhan peyandang disabilitas. Hal yang rupanya diikuti Ousmane Dembele melakukan hal mulia tersebut. Sebelumnya, sejak ajang tersebut dibuka gaungnya pencetak empat gol Piala Dunia 2018 sudah berujar akan menyumbangkan semua uang diterima untuk membutuhkan.

Luar biasa pastinya menjadi kata yang tempat untuk menggambarkan aksi mereka. Di tengah prestasi puncak, kemapanan, dan kegembiraan Juara Piala Dunia 2018, mereka tidak melupakan sesama. Hal jelas patut di contoh untuk semua pesepakbola yang ada di bumi ini.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Kepergok Salat di Tempat yang Tak Biasa, 5 Selebriti Ini Banjir Pujian

BPJS Menunggak, Ini Kerugiannya Kalau Ogah-ogahan Bayar Iuran Per Bulannya