Siapa sih yang enggak suka drama korea? Meskipun ada yang memang memilih untuk tidak menonton, namun, 75% dari perempuan pasti suka melihat eonni dan oppa idola mereka dalam 16-20 episode drama korea ini. Jangan heran kalau kemudian menonton drakor menjadi candu tersendiri.

Contohnya saja, salah satu kasus yang terjadi di Malaysia ini. Cerita yang viral di fanspage Kisah Rumah Tangga ini adalah ungkapan seorang istri yang diusir dan disuruh pergi oleh suaminya sendiri karena ia menonton drama korea hingga jam 3 subuh. Mau tau seperti apa? Simak sampai habis ulasan Boombastis.com berikut.

Pernikahan yang berjalan selama 6 tahun terancam kandas

Curhat di Kisah Rumah Tangga, perempuan ini tidak mengungkapkan identitasnya. Hanya saja, ia mengaku kalau dirinya sudah menikah selama 6 tahun dan dikaruniai seorang anak. Ia juga menceritakan suaminya yang selalu baik dan lemah lembut. Hanya saja, karena kebiasaan nonton drakor tersebut, sang suami sampai rela mengusir ia dari rumah.

Salam admin.. aku pinjam fb kawan aku.. aku x tahu nk cite dgn sape.. segan mmg segan.. tp xpa la aku trust dgn kawan…

Posted by Kisah Rumah Tangga on Sunday, 17 November 2019

“Aku baru saja diusir oleh suamiku. Dia memang baik dan rajin juga. Dua hari lalu suamiku yang tak pernah mengamuk marah besar serta melempar remote TV kepadaku,” tulisnya. “Beruntungnya aku mengelak. Dia marah dan berbicara kalau aku mengabaikan dia, selalu melihat drama korea sampai jam dua hingga tiga pagi dan bilang aku pemalas,” lanjutnya.

Suami yang sabar dan kerap mengerjakan pekerjaan rumah

Tak hanya merupakan sosok yang lembut, suaminya juga orang yang sabar dan rajin. Bahkan, pekerjaan rumah kadang dikerjakan oleh suaminya. Namun, sang suami sudah terlampau kesal karena istrinya tersebut tidak melakukan apa-apa.

Ilustrasi nonton drakor [sumber gambar]
Bahkan, suaminya mengatakan kalau ia adalah wanita yang malas. Perempuan ini pun berdalih bahwa, hanya drakorlah yang menjadi hiburannya setelah pulang bekerja. Ia pun mengatakan kalau dirinya bukanlah istri yang tak berbakti kepada suami. Saat suaminya minta dibuatkan mi instan, ia buatkan. Kalau suami minta air minum, dia ambilkan.

Disuruh pulang ke rumah orang tuanya oleh suami

“Sekarang ini suami aku suruh balik ke rumah ibuku dan pilih dia atau drama Korea,” jelasnya. Ia mengaku kalau suaminya menyuruh ia pulang ke rumah ibunya. Ya, pilihannya memang cuma 2 sih, pulang ke rumah orang tua atau meninggalkan drama korea.

Disuruh pulang ke rumah orang tua oleh suami [sumber gambar]
Di satu sisi, perempuan ini sangat mencintai suaminya karena sosok yang baik dan lembut. Namun, ia mengaku juga tak bisa meninggalkan drama yang memang juga ia sukai. “Pastinya aku pilih suami aku, suamiku baik. Pada waktu yang sama aku tak boleh tinggalkan drama Korea,” curhatnya.

Menonton drama korea yang membuat kecanduan

Tak hanya ibu-ibu tadi saja sih yang kecanduan, penulis pun pernah merasakan hal itu. Kalau sudah menonton drama, bisa sampai tengah malam dan tidak tidur. Padahal, hal tersebut sangatlah salah, apalagi kalau sampai kita tidak mempedulikan orang di sekitar yang lebih nyata dan real.

Kecanduan [sumber gambar]
Kecanduan ini pun bisa karena banyak faktor, bisa karena jalan cerita yang membuat pensaran, kisah romantis di dalamnya, atau mungkin aktor dan aktrisnya yang ganteng dan cantik.

BACA JUGA: 5 Drama Korea Legedaris Paling Sedih yang Dijamin Membuat Penonton Bercucuran Airmata

Menonton boleh, tapi jangan sampai lupa waktu dan lupa dengan realita ya, buibu~