in

Meskipun Nggak Mudik tapi Bisa Tetap Sungkem, Begini Caranya

Bulan Ramadan tahun ini nggak bisa dipungkiri lebih ‘istimewa’ karena ada pandemi dengan efek yang luar biasa. Banyak kebiasaan khas saat bulan suci yang akhirnya terpaksa harus nggak dilakukan, mulai dari senangnya mengatur buka bersama, bisa nongkrong sampai pagi menjelang sahur, hingga sekedar ngabuburit di jalan. Saat ini semua tradisi itu harus kita tahan dan perlahan menggantungkan diri pada layar monitor juga internet supaya nggak bosan.

Bagian yang paling bikin sedih adalah tahun ini nggak banyak yang bisa pulang kampung dan bertemu dengan keluarga besar. Menjelang Idul Fitri sambil berkumpul bersama keluarga adalah momen yang nggak bisa dilewatkan begitu saja namun dengan adanya teknologi semua bisa kok kamu rasakan. Kami akan memberikan kamu tips agar saat hari H lebaran nggak lagi bingung saat masih ingin sungkem ke orang tua, simak yuk!

Video Call Orang Tua

Walaupun nggak bisa salaman, bertatap muka aja kadang lebih dari cukup [sumber gambar]
Salah satu kemajuan teknologi yang satu ini memang berhasil banget membuat jarak seakan nggak ada artinya. Untuk kamu yang biasa video call pacar atau gebetan, saat Idul Fitri bisa menggunakan video call sebagai cara untuk ‘sungkem online’ , bisa menyapa Ibu dan Ayah dengan suka cita walaupun melalui dunia maya harus dimaksimalkan.

Live Instagram bareng sepupu dan keponakan

Berbagi kebahagiaan via sosial media emang tepat! [sumber gambar]

Berbagi kebahagiaan memang mudah kok, salah satunya dengan banyak berinteraksi dengan orang lain di dunia maya. Coba deh nanti iseng untuk live IG bareng dengan saudara jauh kamu, siapa tau kebahagiaan yang kamu tunjukkan nanti juga bisa membuat orang lain yang nonton ikutan bisa senang.

Mengirimkan parcel dan hadiah kecil

Sampaikan rasa kangen melalui barang yang mereka suka [sumber gambar]
Salah satu cara untuk menunjukkan rasa peduli adalah dengan menunjukkannya, kalaupun nggak bisa ketemu tetap ada jalan kok! Manfaatkan kemudahan teknologi berupa pengiriman barang untuk orang-orang yang kamu sayang nanti saat lebaran. Hadiah kecil di saat seperti ini akan jadi hal yang sangat istimewa lho!

Memasak makanan kesukaan orang tua

Siapa tau bisa mengobati rasa rindu kamu walaupun jauh [sumber gambar]
Hal yang paling dikangenin saat lebaran adalah masakan orang rumah, tapi tentu karena nggak bisa mudik makan makanan khas orang tua kita juga sulit. Tapi untuk mengobati rasa kangen, boleh banget kamu coba bikin sendiri dan share di social media juga kabarin ke orang rumah kamu. Kedekatan melalui makanan masih bisa kok kamu rasakan walaupun nggak ketemu langsung.

BACA JUGA: Jarang Orang Tahu, Ternyata Begini Asal- Usul Kata ‘Mudik’ yang Sering Dipakai Hingga Saat Ini

Walaupun pandemi melanda, bukan berarti silaturahmi juga terputus begitu saja kan? Buktinya masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap merasa dekat dengan orang  yang jauh jaraknya. Kira-kira dari daftar di atas mana nih yang akan kamu lakukan dulu?

Written by Fany

Leave a Reply

Portal Sedekah Online yang Akan Membuat Sedekah dan Zakatmu Tepat Sasaran

Pemerintah dan Artis kena ‘Prank’, Inilah Sosok M Nuh yang Viral karena Motor Rp 2,55 Miliar