in

Paloh, Negeri Gaib yang Dipercaya Bersemayam di Pedalaman Hutan Kalimantan

Ciri-ciri Kaum Bunian, Penghuni Negeri Paloh

Penghuni Negeri Paloh ini disebut dengan kaum Bunian. Bentuk mereka hampir sama dengan manusia pada umumnya, tapi jika dilihat lebih teliti lagi ada perbedaan di area wajah. Kaum Bunian tak mempunyai garis antara hidung dan bibir. Alis mereka juga menyatu, sehingga tampak menyeramkan. Namun, kaum Bunian tak suka meneror manusia. Sebaliknya, mereka suka membantu manusia. Desas-desus yang beredar sih, mereka turut membantu dalam kerusuhan etnis di Sambas. Raja Negeri Paloh mengerahkan pasukannya untuk menghalau kedatangan etnis tertentu yang memiliki niat mengacau.

Ilustrasi makhluk gaib [image source]
Meskipun mereka terkenal suka membantu, tapi kamu tetap harus waspada. Jangan sampai menerima ajakan untuk berkunjung ke Negeri Paloh dari kaum Bunian. Jika sampai menerima ajakan tersebut, maka kamu akan selamanya tinggal di sana.

Sesuatu yang mengandung unsur mistis memang susah untuk dibuktikan. Kita hanya memiliki dua pilihan, mempercayainya atau menolaknya. Apapun pilihannya, alangkah baknya jika kita tetap saling menghormati manusia dan alam yang berada di sekitar kita.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

Arabian Horse, Ras Kuda Termahal di Dunia yang Harganya Setara Mobil Mewah

5 Alasan Kenapa Orang Madura Bisa Diterima di Mana Saja