in

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Musibah Kembali Datang pada Denada

Perjuangan seorang Denadan Tambunan rupanya belum usai. Shakira Aurum—putri satu-satunya, sedang tergeletak lemah di Singapura, belum lagi baru-baru ini dikabarkan ibunda tercinta juga tengah berjuang mengalami penyakit serius. Denada yang merupakan tulang punggung keluarga, karena sudah 3 tahun menjadi single mother, harus menanggung beban tersebut sendirian.

Bercerai dari Jerry Aurum pada tahun 2015 membuat Denada terpuruk pasti. Apalagi, ketika lepas dari Jerry, ia menjalin hubungan serius dengan Ihsan Tarore yang akhirnya juga kandas. Beruntung, ia masih memiliki keluarga dan teman-teman yang selalu setia mendukungnya, sehingga paling tidak, ia enggak sendirian-sendirian banget menjalani cobaan pahit ini.

Beban hidup Denada [sumber gambar]
Beberapa waktu lalu, Denada sempat menuliskan curahan hatinya di akun instagram pribadi (@denadaindonesia). Ia menyebutkan betapa berat tindakan medis yang harus dilalui Shakira, hingga rasanya ingin tukar jiwa saja. Belum lagi, jika Shakira marah dan sedih karena penampilannya yang kini semakin berbeda, rambut rontok serta tubuh yang semakin lama semakin mengurus, membuat hatinya teriris. Pada Kamis (20/9), ia kembali mengunggah potret berisi curahan hatinya di instagram. Ia bercerita bahwa kini, Shakira selalu muntah ketika makan. Sehingga, tak banyak asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya.

Denada di Asian Games 2018 [sumber gambar]

Namun, sebagai ibu, Denada mencoba selalu sabar dan terus menyuapi Shakira agar tubuhnya tetap terisi makanan yang cukup. Untungnya, Shakira juga gadis kecil yang kuat, sehingga dirinya tak banyak mengeluh mengenai kondisi terkininya. Selain itu, penyakit Shakira membuat dirinya dapat kembali menyaksikan ayah dan ibunya dalam satu waktu. Jerry Aurum pun tinggal di Singapura kini untuk merawat anak tercinta. Sehingga, Denada bisa pulang ke Indonesia dan bekerja—tampil di program-program televisi hingga pekerjaan lainnya. Kerja lembur bagai kuda ternyata belum cukup untuk Denada. Usai menjual apartemen ekslusifnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kini Denada kembali harus merelakan asetnya demi kesembuhan sang anak.

Denada Jual Rumah [sumber gambar]
Dilansir dari akun instagram pribadi Denada, rumah miliknya di Komplek Tanjung Mas Raya, TB Simatupang, Jakarta Selatan akhirnya dijual. Dilansir dari grid.id, biaya pengobatan Shakira mencapai Rp400 juta dalam 10 hari pertama. Meskipun begitu, Denada dan Jerry Aurum tak ingin ada kegiatan penggalangan dana untuk buah hatinya. Mereka ingin berusaha semaksimal mungkin terlebih dahulu demi Shakira. Pasalnya, kabar Shakira mengidap leukimia memang cukup menghebohkan dan membuat para artis tanah air bersimpati. Beberapa di antaranya, seperti Sarwendah Tan, Ayu Ting Ting, hingga Vina Panduwinata sempat menjenguk Shakira ke Singapura, tapi beberapa yang lain, seperti Ruben Onsu dan Ivan Gunawan berniat untuk melakukan penggalangan dana.

Emilia Contessa operasi mata [sumber gambar]
Selain curhat mengenai kondisi terkini Shakira, Denada juga menulis tentang ibunda tercinta, Emilia Contessa, dalam sebuah caption foto yang diunggah ke akun instagramnya. Ibunda Denada ini diketahui menjalani operasi mata di rumah sakit yang sama dengan Shakira. Sehingga, dua hari lalu, Denada harus berlarian antar lantai, menemani Shakira menjalani kemoterapi dan menemani operasi sang ibunda. Ia terus mengucap syukur dalam caption yang ditulisnya. Meskipun tidak bisa maksimal menunggu salah satu dari Shakira atau ibunya, Denada mengungkapkan, paling tidak dirinya ada di saat-saat genting kedua orang yang dicintainya.

Netizen yang membaca curahan hati Denada di instagram tentu saja teriris hatinya. Enggak terbayang bagaimana rasanya menjalani cobaan yang cukup berat seperti yang dialami Denada. Belum sembuh satu, ada lagi penyakit yang datang—kepada dua orang yang sangat berharga dalam hidupnya pula. Stay strong, Denada!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Kisah Penghafal Al-Quran yang Meninggal Khusnul Khotimah Sampai Jasad Tetap Utuh

Gunakan Lahan bekas TPA, Mantan Buruh Tani Sukses Dirikan Universitas Berkelas Nasional