in

Cerita Miyabi Dukung Timnas di SEA Games 2019, Pakai Jersey Sampai Cium Sang Merah Putih

Memakai jersey Indonesia [sumber gambar]

Perhelatan pekan olahraga dua tahunan SEA Games kali ini berlangsung di Manila. Event yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 30 November ini menuai banyak sekali kontroversi. Pasalnya, Filipina dinilai tidak siap untuk menjadi tuan rumah karena buruknya pelayanan terhadap para peserta yang hadir sebagai peserta.

Kekecewaan tersebut diutarakan oleh netizen di berbagai platform sosial media. Namun, di tengah-tengah kacau balaunya persiapan, ada yang menarik perhatian warganet tanah air. Adalah sosok Miyabi alias Maria Ozawa yang menjadi pendukung Indonesia dalam SEA Games kali ini. Miyabi ini menjadi sorotan karena memakai atribut layaknya fans berat timnas.

Datang ke stadion Manila

Maria Ozawa datang ke stadion [sumber gambar]
Berdarah Jepang-Filipina, Maria Ozawa diketahui sudah tinggal di Filipina dalam beberapa tahun terakhir ini. Di antara orang-orang yang hadir, Maria tampak duduk di tribun VIP. Ia dengan sangat antusias memberikan dukungan kepada timnas dalam pertandingan antara tim nasional U-22 Indonesia melawan Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila. Sayang, perempuan berusia 33 tahun tersebut meninggalkan stadion sesaat setelah babak pertama selesai, dimana Indonesia tengah unggul 1-0, melansir dari republika.co.id.

Mengenakan jersey Indonesia

Memakai jersey Indonesia [sumber gambar]
Kedatangan Maria Ozawa memang untuk mendukung Indonesia secara penuh. Saat duduk di tribun, ia tampak mengenakan jesrey merah senada dengan seragam para pemain timnas. Maria dengan sangat sumringah bahkan mengunggah video dukungan di instagram stories-nya. Menjadi pendukung Indonesia ini memang sudah karena tugasnya Maria Ozawa sih, karena ia merupakan official brand ambassador dari Mposport. “Buat saya Indonesia adalah negara yang spesial. Makanya saya hari ini memakai jersey Indonesia. Saya berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan 2-0 dan saya berencana datang lagi pada pertandingan berikutnya,” ujar Miyabi, seperti dilansir dari bandungfootball.com.

Mengibarkan dan mencium bendera merah putih

Mengibarkan dan mencium merah putih [sumber gambar]
Selain memakai jersey Indonesia, Maria juga tampak membawa dan mengibarkan bendera merah putih. Ia mencium bendera tersebut sambil memberikan semangat kepada para pemain yang terjun ke lapangan hijau. Rupanya, dukungan tersebut menjadi kenyataan, karena Indonesia unggul atas Thailand dengan skor 2-0. Gol berhasil dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit keempat, yang kemudian digandakan oleh Osvaldo Haay dengan golnya di menit ke-87.

Indonesia akan kembali berlaga melawan Singapura

Indonesia menang lawan Thailand [sumber gambar]
Didukung oleh para supporter yang fanatik dan memberikan suntikan semangat, Indonesia hingga saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Di posisi pertama ada Vietnam yang sebelumnya menang melawan Laos dengan skor akhir 6-0. Selanjutnya, Indonesia akan kembali bermain melawan Singapura, pada Kamis (28/11) mendatang.

BACA JUGA: Dicap Gagal, Amburadulnya SEA GAMES 2019 Ini Bikin Filipina Menanggung Malu se-ASEAN

Semoga semua dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dari Indonesia ini bisa membuat Timnas U-22 lebih semangat dan bisa keluar sebagai juara ya. Fighting!!!!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Digaji Rp 6,7 Juta, Guru Honorer RI Ini Ternyata Lebih Sejahtera Saat Mengajar di Malaysia

Inilah Kerajaan Bisnis Ciputra yang Membuat Dirinya Jadi Salah Satu Orang Terkaya NKRI