in

5 Cerita Mistis Hoax yang Sempat Gemparkan Indonesia

Cerita Hoax Indonesia
Cerita Hoax Indonesia

Meski merupakan negara yang percaya akan adanya Tuhan, namun Indonesia sangat dekat dengan hal-hal berbau mistis. Mayoritas Warga Negara Indonesia menganut agama, namun cepat sekali panik dan heboh jika menyangkut segala sesuatu yang berbau mistis. Tidak heran jika tayangan mistis di televisi ratingnya tinggi, karena hal mistis memang jadi konsumsi sehari-hari rakyat Indonesia.

Baca Juga : 4 Misteri Bung Karno Yang Heboh Hingga Hari Ini

Meskipun cerita tersebut baru sekadar desas-desus dan kabar burung saja, namun orang Indonesia cepat sekali panik dan menyebarkan cerita yang belum tentu benar itu. Akhirnya, kepanikan pun meluas tanpa bisa dikendalikan. Berikut adalah beberapa berita mistis hoax yang sempat menghebohkan Indonesia.

1. Mister Gepeng

Cerita Mister Gepeng adalah cerita yang sangat heboh di era 1990-an. Cerita ini beredar dari salah satu sekolah di Jakarta. Disebutkan bahwa terdapat seorang pria yang tewas akibat terjepit lift dan meninggal dalam keadaan gepeng.

Mister Gepeng
Mister Gepeng [ImageSource]
Sejak saat itu, Mister Gepeng digosipkan sering mengganggu siswi-siswi yang pergi ke toilet sendiri. Sejak itulah timbul kebiasaan para siswi yang selalu pergi berdua jika ingin ke toilet. Lucunya lagi, mister gepeng bisa dihubungi lewat telepon 7777777 (tujuh tujuh kali). Baik Mister Gepeng dan nomor teleponnya keduanya adalah hoax belaka.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Penjelasan Logis di Balik Mitos yang Aneh Bin Ajaib

7 Tren Paling Digandrungi Namun Sering ‘Membunuh’ Orang!