in

Menguak Misteri Pulau Socotra yang Konon Jadi Tempat Persembunyian Dajjal Saat Ini

Penduduk yang Terkurung Waktu

Meskipun terpencil, Socotra ternyata memiliki penduduk. Menurut data yang ada, setidaknya ada 40 ribu jiwa yang mendiami pulau ini. Tapi, para penduduk tidak meluas penyebarannya. Mereka hanya terpusat di beberapa tempat saja. Dan senada dengan identitas Socotra yang identik dengan hal unik dan aneh, penduduk pulau ini pun ternyata demikian pula.

Penduduk Socotra [Image Source]
Penduduk Socotra [Image Source]
Keanehan penduduk Socotra adalah mereka seolah tak tersentuh peradaban modern. Menurut seorang pembuat film dokumenter bernama Charler Cardelus yang pernah mengangkat warga Socotra sebagai film, penduduk di sini seolah terperangkap waktu. Adat istiadatnya masih sama seperti ribuan tahun lalu. Bahkan termasuk perdagangan, mereka masih memakai sistem barter. Tapi, sepertinya pemandangan penduduk yang tak tersentuh ini bakal berubah perlahan. Ya, pengaruh barat ternyata sedikit demi sedikit mulai mengenyahkan identitas orang Socotra.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Pesawat Tempur Legendaris Rusia yang Dulu Sangat Ditakuti Dunia

Menguak Misteri Mask Rabbit si Kelompok Pembunuh Bayaran Paling Terkenal di Deep Web