in

Sang Ayah Wafat Akibat Corona, Mey Chan Rasakan jadi Korban Swab Test Palsu

Corona belum juga enyah dari muka bumi. Semua kalangan merasakan dampak wabah yang membahayakan sekaligus merepotkan ini. Salah satunya adalah Dita Anggraeni atau yang lebih akrab dengan panggilan Mey Chan.

Kawan duet Maia Estianty ini bagai sudah jatuh, masih harus tertimpa tangga di musim pandemi ini. Prosedur PCR test yang ia lakukan sempat mengalami ‘zonk’ sehingga membuatnya mengalami rugi lahir dan batin. Hal ini terjadi tidak lama setelah sang ayah berpulang karena terpapar Covid 19. Bagaimana kisahnya?

Sang ayah meninggal karena Corona

[Sumber Gambar]
Bulan September 2020 lalu menjadi masa yang penuh duka bagi Mey Chan. Pasalnya sang ayah meninggal dunia karena Corona. Hal ini ia konfirmasi beberapa waktu belakangan di hadapan Bunda Maia. Penyanyi asal Malang ini memang tidak banyak angkat bicara saat sang Ayah meninggal dunia. Ia hanya memposting foto almarhum semasa hidup dan momen ketika pemakaman dihelat dengan menggunakan protokol Covid-19.

Mey Chan jadi korban swab test palsu

[Sumber Gambar: Instagram/ditaofficial.id]

Belum kering rasa duka atas kehilangan ayahanda tercinta, nasib apes menimpa pelantun ‘Pengkhianat Cinta’ itu. Saat akan melakukan perjalanan dengan rekan-rekannya, ia terkejut karena hasil swab test yang dihasilkannya adalah positif, padahal tak ada gejala apapun yang terasa di badannya. Mey Chan yang panas dingin menerima hasil tersebut, mengulangi swab test lewat instansi kesehatan lainnya untuk memastikan. Tak tanggung-tanggung ia bahkan melakukan hingga 4 kali swab.

Rasa trauma dan dikucilkan

[Sumber Gambar: Instagram/ditaofficial.id]
Pada Maia Estianty, Mey Chan mengaku trauma dengan Covid-19 ini. Selain sang ayah yang menjadi korban Corona, dirinya pun harus mengalami dampak dari wabah dunia tersebut. Setelah meyakinkan dengan 3 tes lanjutan dan hasilnya negative, ia baru sadar bahwa test pertama hasilnya tidak valid.

Mey Chan menceritakan bahwa dampaknya bukan hanya rasa cemas dan takut, namun juga ia sempat agak dijauhi oleh teman-temannya. Dari hasil swab test yang salah itu, ia merasakan efek samping yang bikin sedih dan repot.

Artis yang tinggal sendiri di Jakarta ini mengaku jadi on-off di pertemanan karena mampirnya sang virus dalam kehidupannya ini. Kadang Mey Chan parno untuk bersosialisasi, atau ada kalanya ia mau membuka diri.

BACA JUGA: Potret Artis Jalani Swab Test, dari yang Anteng hingga Komuknya Nggak Lagi Ganteng

Apa yang menimpa Mey Chan ini semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua ya. Mengingat PCR test di Indonesia membutuhkan biaya dan tak semua bisa membayar hingga 2 kali uji usap, pastikan datang ke penyedia layanan swab yang valid dan professional.

Written by Orchid

Leave a Reply

Berseteru dengan Nikita Mirzani, Ini Kontroversi yang Menyeret Nama Maher Athuwailibi

Bahaya Mematikan di Balik Konstruksi Atap Galvalum yang Jarang Disadari Masyarakat