in

Mertua Tendang Calon Menantu Saat Akad Nikah, Diduga karena Pengantin Pria Telat 6 Jam

Prosesi akad nikah menjadi momen penting yang seharusnya membahagiakan bagi mempelai dan keluarga. Sudah semestinya, akad nikah dilakukan secara khidmat dan sakral. Namun, tidak dengan akad nikah di Riau baru-baru ini yang diwarnai kericuhan.

Entah mengapa, calon ayah mertua tiba-tiba begitu marah hingga berani menendang sang calon menantu di saat prosesi akad. Tentu bukan tanpa alasan sang mertua melakukan tindakan tak baik di acara putrinya sendiri. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Berikut ulasan selengkapnya.

Ditendang saat ijab kabul

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di kelurahan Oimbo, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, (14/08/21). Aksi tendangan seorang yang disebut calon ayah mertua terhadap calon menantunya itu, diunggah pertama kali oleh akun Facebook Ansar Blur pada pukul 11.00 WITA. Video berdurasi 1 menit 41 detik tersebut memperlihatkan prosesi ijab kabul yang berlangsung kondusif. Nampak seorang penghulu dengan mengenakan jas biru tengah mengawali proses  ijab kabul.

Prosesi ijab kabul di Bima yang akhirnya ricuh [sumber gambar]
Sang ayah mempelai wanita memulai  dengan membaca istighfar dan syahadat. Namun, di akhir bacaan syahadat, ia menambahkan kata ‘bote’, yang sontak membuat seorang wanita dari keluarga mempelai pria berteriak memaki. Dengan wajah marah, pria tersebut menunjuk asal suara, lalu bergegas berdiri dan melayangkan tendangan ke pengantin pria. Beruntung pertikaian ini bisa dilerai keluarga.

Telat datang ke pernikahan dan dikatai ‘monyet’

Written by Dessy Humairoh

Ipda Nadya Ayu, Baru Usia Kepala Dua namun Sudah Jadi Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia

Ungkit Soal Papua Lagi. Ini 5 Fakta Unik Tentang Vanuatu, Salah Satunya Terancam Tenggelam