in

Pengin Langsing Seperti Selebriti? Intip Menu Diet Ala 5 Artis Cantik Ini

Melihat para artis bersliweran di televisi kadang membuat kita berpikir, bagaimana bisa mereka menjaga tubuh agar tetap memiliki body goals? Tentu saja dengan diet dan olahraga rutin, tetapi pernahkah kalian berpikir apa menu makanan sehari-hari selebriti tanah air ini? Dalam ulasan kali ini, Sahabat Boombastis sekalian akan menemukan jawabannya.

Beda orang, terkadang beda juga porsi diet yang harus dilakukan. Namun, jika ternyata tubuh kalian tak jauh beda dari 5 artis ini, bisa dicoba dong menu diet mereka? Siapa tahu setelah melaksanakan diet dan olahraga ala 5 artis tersebut kalian juga bisa mejeng di televisi seperti mereka.

Jessica Iskandar, karbohidrat diganti dengan edamame

Meski Jessica Iskandar (Jedar) tak pernah tampak kelebihan berat badan di televisi, tetapi ia pernah mengalami hal yang ditakutkan kebanyakan manusia di dunia ini, loh. Hal tersebut terjadi ketika ia baru saja melahirkan sang buah hati, El Barack Alexander. Berat badannya naik dan ia juga menjadi ibu menyusui, sehingga banyak nutrisi yang harus masuk ke tubuhnya.

Diet Ala Jessica Iskandar [sumber gambar]
Ia pun mengembalikan badannya ke bentuk sempurna dengan bantuan olahraga rutin dan menu makanan sehari-harinya. Ia menggunakan edamame atau kacang kedelai Jepang sebagai pengganti nasi, protein ia isi dengan dada ayam diberi bumbu jahe, dan vitamin ia dapatkan dari buah pepaya. Jika bosan dengan buah pepaya, Jedar terkadang menggantinya dengan buah mangga.

Tina Toon, memperbanyak konsumsi sayur

Sebenarnya, dalam berdiet bukan seberapa banyak kita mengonsumsi makanan per hari, tapi seberapa banyak kalori yang kita konsumsi. Semisal, kita makan nasi setengah porsi dibandingkan dengan buah tomat satu mangkuk juga masih lebih efektif pilihan kedua untuk diet. Hal ini yang diterapkan oleh Tina Toon.

Diet Ala Tina Toon [sumber gambar]

Dikutip dari kumparan.com, Tina Toon sukses menurunkan berat badan hingga 25 kg dalam waktu 8 bulan. Ia menggunakan bantuan dokter untuk mengatur nutrisinya, sehingga setiap harinya ia hanya mengonsumsi sayur, ikan atau ayam, tanpa nasi sama sekali. Selain itu, olahraga yang ia lakukan juga sangat ketat, bisa 4 sampai 5 kali dalam seminggu.

Syahrini, semua dijadikan jus

Selain karena kewajiban dietnya, Syahrini mengonsumsi makanan dalam bentuk jus karena jadwalnya yang dapat. Pagi hari, ia tak memiliki banyak waktu untuk mengunyah makanan, sehingga lebih efektif jika hanya menelan asupan dalam bentuk jus. Apa saja yang dimasukkan Syahrini dalam jus sehari-harinya?

Diet Ala Syahrini [sumber gambar]
Seperti yang sudah ditulis Boombastis.com dalam ulasan berjudul Mengintip Menu Sahur dan Berbuka Ala 6 Artis Ini, Siapa Tahu Lebaran Bisa Secetar Mereka, Syahrini menyatakan kebanyakan ia memasukkan buah dalam jusnya. Buah-buahan tersebut lalu dicampur dengan susu rendah kalori dan madu untuk menambah staminanya.

Vicky Shu, tentukan jam makan dan perbanyak air putih

Penyanyi Vicky Shu pernah mengikuti diet ala Deddy Corbuzier yang berjudul OCD. Di mana diet tersebut mengandalkan waktu. Semisal hari pertama waktu makan yang ditentukan hanya dari jam 8 hingga 10 pagi, maka sisa waktu pada hari tersebut hanya digunakan untuk meneguk air putih saja.

Diet Ala Vicky Shu [sumber gambar]
Hal ini dilakukan oleh Vicky Shu dan berhasil. Ia juga memperbanyak asupan buah untuk cemilannya. Untuk makanan beratnya, ia memilih dada ayam rebus. Diimbangi dengan senam aerobik untuk membentuk tubuhnya agar bisa menjadi body goals.

Dian Sastrowardoyo, mengonsumsi protein tingkat tinggi

Sama seperti Vicky Shu, menu diet yang diandalkan Dian Sastrowardoyo ini juga berdasarkan waktu. Ia makan tiap 2 jam sekali, tetapi tanpa nasi dan memperbanyak protein. Semisal, 2 jam pertama ia mengonsumsi telur rebus. Ketika perut mulai lapar dan sudah waktunya makan, ia mengonsumsi yogurt 1 cup.

Diet Ala Dian Sastrowardoyo [sumber gambar]
2 jam kemudian dilanjutkan dengan salmon panggang dan bayam rebus. Yogurt lagi sebagai selingan, dan makan malam ia isi dengan dada ayam atau ikan kakap, dikutip dari wolipop.detik.com. Semua makanan yang dikonsumsi pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini tak disertai oleh nasi atau kentang, tetapi ia mengaku sudah kenyang karena waktu makannya hanya diberi jarak setiap 2 jam.

Tuh, Sahabat Boombastis, enggak susah kan mengikuti diet ala selebriti tanah air? Bahan-bahan yang mereka konsumsi juga sangat mudah didapatkan di pasar, yang penting, jangan malas untuk memasak sendiri. Satu hal lagi yang juga penting, stop jajan di pinggir jalan, deh, bisa merusak dietmu, lho.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Telan Permen Karet Bisa Bikin Nyawa Melayang, Ini Lho Fakta Sebenarnya Menurut Para Ahli

Mengenal Yarsagumba, Jamur Ulat di Himalaya yang Harganya Lebih Mahal daripada Emas