in

Menikahi Cewek Jepang Nggak Selalu Membahagiakan, Ini Alasannya

Punya Anak Harus Dipikir Ribuan Kali

Kehadiran anak di tengah-tengah keluarga adalah sesuatu yang nggak ternilai. Adanya buah hati membuat keluarga menjadi komplit dan sempurna. Indah memang ketika punya anak, tapi hal yang semacam ini nggak bisa dilakukan dengan mudah kalau punya istri orang Jepang dan tinggal di sana. Banyak pertimbangan yang harus dipikir bahkan mungkin sampai ribuan kali.

Banyak pertimbangan untuk punya anak [Image Source]
Banyak pertimbangan untuk punya anak [Image Source]
Punya anak jelas akan memengaruhi kehidupan secara ekonomi. Jadi, semisal istri juga kerja, maka ia jelas nggak bisa melakukan hal tersebut lagi. Sekarang fokusnya sudah mengurusi anak. Dan kalau sudah begitu suami harus makin banting tulang karena separuh penghasilan hilang karena istri mengurusi anak. Belum lagi soal perlakuan, istri nggak bakal lagi full time untuk suami. Ini yang jadi pertimbangan orang Jepang kenapa mereka nggak ingin segera memiliki anak.

Meskipun begitu, tentu tidak semua wanita Jepang yang dinikahi berubah jadi monster. Banyak juga kok yang sama sekali berbeda dan tetap sangat manis seperti masa pacaran. Jadi, yang berkeinginan punya pasangan dari Jepang, tak perlu terlalu khawatir ya. Tinggal cari saja yang tepat maka semua persoalan akan beres.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bikin Geger! Video Murid SD yang Antre Buat Ditampar Gurunya Ini Keterlaluan Banget

Atas Nama Sains, Hal-Hal Nyeleneh dan Enggak Masuk Akal Ini Dilakukan Manusia