in

Bikin Geger! Video Murid SD yang Antre Buat Ditampar Gurunya Ini Keterlaluan Banget

Menurut singkatan dalam Bahasa Jawa, guru berarti digugu dan ditiru. Guru adalah seseorang yang perkataannya selalu diikuti dan tindakannya ditiru oleh muridnya. Kalau guru melakukan tindakan-tindakan yang baik, maka siswa akan mengikutinya. Namun, kalau guru melakukan tindakan yang sulit diterima dengan akal sehat, siswa juga bisa melakukannya.

Oh ya, masih ingatkah Anda dengan kasus pemidanaan guru beberapa saat lalu? Netizen di seluruh Indonesia seolah bahu-membahu dalam membela guru yang dilaporkan atas tindak penganiayaan pada muridnya. Dengan tuduhan melakukan tindakan penganiayaan, guru itu sampai masuk ke dalam penjara.

Hal senada juga dialami oleh guru yang konon memberi cubitan pada siswa. Orang tua yang tidak terima dengan tindakan itu langsung mendatangi sekolah dan memukuli gurunya. Peristiwa ini menjadi berita paling panas di Indonesia. Beberapa orang menyayangkan tindakan mengerikan itu dan berharap guru lebih dilindungi undang-undang dari tindakan yang mengerikan seperti ini.

Pukulan, cubitan, atau tamparan dianggap sebagai tindakan yang melanggar hukum. Terlebih dilakukan kepada siswa. Namun, kalau aksi itu dilakukan untuk tujuan mendidik bagaimana? Apakah guru tetap harus dipidanakan? Iyakah guru yang berjasa itu harus masuk bui?

Well, terlepas dari mana yang benar dan mana yang salah. Mendidik tidak perlu dilakukan dengan kekerasan. Terlebih itu di sekolahan yang merupakan lembaga resmi. Beberapa orang mungkin mengatakan kalau tindakan itu wajar di masa lalu. Tapi untuk saat ini, melakukan kekerasan pada siswa akan memengaruhi pikirannya.

Coba perhatikan video di bawah ini. Saat siswa SD ini antre untuk dicubit atau ditampar wajahnya, apa yang Anda rasakan? Menurut Anda, tindakan ini benar atau salah?

https://www.youtube.com/watch?v=XXN7Gfrc7YQ

Video di atas diposting oleh akun Twitter bernama Kent Arock’ers (@reporterjail). Entah dari mana video itu didapatkan dan dibuat. Yang jelas, netizen di Twitter menjadi geram dengan tindakan yang mengerikan itu.

Apa komentar Sobat Boombatis setelah melihat video di atas?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Kumpulan Quotes ala ‘Kubilan’ yang Dijamin Membuatmu Ngakak dan Tercerahkan

Menikahi Cewek Jepang Nggak Selalu Membahagiakan, Ini Alasannya