Kemampuan menjelajah waktu alias time travel sejak dahulu memang menjadi sebuah kontroversi yang diperdebatkan. Beberapa menganggap hal tersebut mustahil dilakukan dan hanya merupakan khayalan semata. Namun, tak sedikit pula yang percaya bahwa seorang timie traveler alias penjelajah waktu itu nyata adanya.

Salah satunya yang sempat menghebohkan dunia maya di tahun 2000-an adalah sosok yang bernama John Titor, yang mengaku sebagai anggota militer Amerika Serikat. Sejak kemunculannya viral di internet, dewasa ini kian banyak yang kemudian mengaku sebagai penjelajah waktu menurut kisah dan versinya masing-masing.

John Titor yang mengaku berasal dari tahun 2036

Mesin waktu C204 yang digunakan John Titor menjelajah waktu [sumber gambar]
Sosok John Titor yang mengaku berasal dari tahun 2036 sempat menghebohkan dunia maya pada tahun 2000-an. Bermula dari sebuah dari sebuah forum internet, Titor memperkenalkan dirinya sebagai anggota militer Amerika Serikat (AS) yang ditugaskan kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer IBM 5100.

Pria misterius dari tahun 2045

Pria yang prediksi cucu Marthin Luther King menjadi presiden AS [sumber gambar]
Tak hanya John Titor, seorang lelaki dengan muka disamarkan tampak memberikan pengakuan dalam sebuah video jika dirinya datang dari tahun 2045. Ia bahkan menggunakan lie detector untuk membuktikan bahwa dirinya tidak berbohong. Pada 2045, pria misterius mengatakan bahwa cucu dari aktivis Martin Luther King Jr, menjadi Presiden Amerika Serikat.

Michael Philip yang ramalkan soal PD III di tahun 2020

Ilustrasi Perang Dunia III [sumber gambar]
Ada pula sosok bernama Michael Phillips mengaku sebagai seorang time traveler dari tahun 2075. Datang jauh-jauh dari masa depan, ia meramalkan bahwa Perang Dunia III terjadi pada tahun 2020 namun berlangsung sangat singkat. Ucapan yang diunggah di kanal YouTube ApexTV ini kemudian menuai beragam komentar dari netizen.

Sosok Noah yang terjebak di tahun 2019

Noah yang mengaku berasal dari tahun 2030 [sumber gambar]
Berbeda dari lainnya, Noah yang mengaku sebagai penjelajah waktu dari tahun 2030 memampang jelas wajahnya di video. Menurut pengakuannya, ia terjebak di tahun 2030 setelah dipecat karena gagal menyelesaikan sebuah misi di tahun 2017. Keberadaan Noah ini diunggah di kanal YouTube bernama Noahthetimetraveller.

Manusia masa depan yang datang dari tahun 6000

Pria misterius yang mengaku berasal dari tahun 6000 [sumber gambar]
YouTube dari channel ApexTV kembali mengunggah seorang pria yang mengaku berasal dari milenium ketiga atau tahun 6000, atau 4 ribu tahun setelah milenium pertama. Dalam video tersebut, ia menunjukkan sebuah foto yang tampak buram dan menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan potret suasana dari tahun 6000.

BACA JUGA: Pengen ke Masa Lalu Tanpa Mesin Waktu? Lakukan 5 Hal Sederhana ini Sekarang Juga

Mesin waktu dan upaya untuk kembali ke masa lalu memang masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Meski Albert Einstein telah mencetuskan Teori Relativitas yang mengarah pada perjalanan antar waktu, hal tersebut hingga kini masih menjadi sebatas menjadi penelitian ilmiah.