in

Macam Begini Lho Kelakuan Ngawur Orang Indonesia Ketika Memperlakukan Barang Mewahnya

Lohan [image source]

Menjadi kaya dan hidup makmur pasti menjadi impian banyak orang. Namun sayangnya kebanyakan yang sudah menjadi kaya malah hidup dengan foya-foya. Mulai membeli segala macam barang bermerek, hingga liburan ke luar negeri agar dipandang sebagai orang yang tajir. Seolah uang tidak akan pernah habis dari rekening mereka.

Tak hanya itu, beberapa orang kaya kelakuannya benar-benar nggak habis pikir. Seperti orang-orang Indonesia ini, mereka membuat barang mahal seolah tak ada artinya. Mulai dari menggoreng ikan Lou Han berharga jutaan sampai hal-hal ngawur lainnya. Selengkapnya, simak ulasannya berikut.

Ikan Lohan seharga puluhan juta, berakhir jadi lauk nasi dan sambal

Lohan [image source]
Ada-ada saja kelakuan sosok satu ini, lantaran sangat penasaran dengan rasa ikan lohan, seorang PRT dengan santainya menangkap lalu menggoreng hewan peliharaan milik majikannya yang ada di Singapura. Mungkin wajar jika harga ikan lohannya adalah puluhan hingga ratusan ribu, tapi bakal jadi hal yang aneh kalau ternyata banderolnya puluhan juta. Ya berita ini sempat viral di dunia sosial beberapa hari yang lalu. Tidak tahu harus berkata apa pada pembantunya asal Indonesia itu, tapi si majikan mengakui kalau ikan Lohannya memang sangat enak. Memang sih berdasarkan testimoni dan bentuknya jadi bikin ngiler, tapi kalau lihat harganya mending makan lele saja deh.

Ikan arwana yang tanpa sengaja jadi hidangan

Arwana [image source]
Mungkin masih teringat di telinga kita tentang cerita seorang nenek yang sempat viral pada tahun 2014. Bagaimana tidak, nenek tersebut dengan gampangnya menggoreng ikan arwana milik cucunya. Sayangnya arwana yang digoreng tersebut bukanlah ikan biasa, namun dihargai sampai Rp 12 juta. Tanpa mengetahui kalau ternyata lauk yang dia makan adalah peliharaan mahalnya, dengan lahap cucu nenek itu menghabiskannya. Diunggah oleh salah seorang pengguna media sosial waktu itu, sempat jadi bahan pembicaraan para netizen. Entah sekarang bagaimana nasib cucu saat mengetahui bahwa ikan yang digoreng itu adalah arwana kesayangannya.

Motor mahal buat angkut barang nyeleneh

Angkut barang nyeleneh

Fenomena macam ini cukup lazim di Indonesia dan kerap bikin orang pengen nangis rasanya. Bagaimana nggak, motor yang lebih baik jalan di sirkuit daripada jalanan, malah dibikin macem-macem. Beberapa tahun lalu ada kejadian unik di mana tukang gorengan menjajakan dagangannya pakai ninja seharga 20 jutaan ke atas. Lalu selang beberapa waktu kemudian, ada video viral yang menunjukkan seorang penggembala yang bawa rumputnya pakai ninja 250. Benar-benar edan ya.

Mobil mewah hanya buat angkut rumput pakan ternak

Angkut rumput

Seperti halnya nasib motor mahal, mobil juga mengalami nasib serupa. Alih-alih digunakan untuk wisata atau bekerja, orang-orang ini malah mengangkut barang nyeleneh dalam mobilnya. Bagaimana tidak, bagian dalam mobil orang ini seolah hampir penuh dengan rumput. Tidak habis pikir, sebenarnya apa yang ada dalam kepala si pemilik mobil tersebut, atau mungkin dia memang orang yang super kaya. Akibat foto yang diunggah beberapa tahun yang lalu ini, netizen geger dibuatnya.

Tas mahal digunakan buat belanja di pasar

Buat bawa sayur [image source]
Sudah bukan hal yang aneh kalau tas kenamaan merek Hermes sudah terkenal mahalnya. Namun bagaimana ya kalau barang tersebut digunakan untuk beli sayur di pasar? Dan ya itulah pemandangan yang sering kita lihat di berita hiburan di Indonesia. Terkenal tajir, salah satu aktris sekaligus penyanyi Indonesia diketahui punya kebiasaan untuk beli sayur dengan tas Hermes. Bukan sekali dua kali, namun sudah sering hal ini dia lakukan. Memang sih sah-sah saja melakukan hal itu, tapi kalau dilihat agak bagaimana gitu.

Jadi ngelus dada ya melihat kelakuan nyeleneh orang Indonesia saat memperlakukan barang mewah. Entah itu memang mereka tidak tahu harganya mahal atau memang super kaya hingga melakukan hal itu. Namun yang pasti, ini bukti kalau orang Indonesia memang super kocak kelakuannya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

4 Kuli Bangunan Berparas Cantik Ini Siap Ngaduk-Ngaduk Hati Para Cowok

Menengok Keadaan Marawi yang Kini Jadi Kota Mati Setelah Diporak-Porandakan Oleh Militan ISIS