in

Sampai Minta Tolong Jokowi, Begini Kronologi Hilangnya Marshanda di LA dan Akhirnya Ditemukan

Media sosial tengah ramai membicarakan beberapa artis Indonesia yang sedang sakit, bahkan meninggalnya seorang aktris senior. Hal yang mengejutkan juga tengah menjadi pembicaraan, lantaran artis Indonesia tiba-tiba menghilang di luar negeri. Hal ini merupakan pertama kalinya terjadi pada artis Indonesia. Pasalnya, mereka biasanya selalu meng-update kegiatan mereka di luar negeri dan keseruan mereka di sana.

Namun, Marshanda justru tengah dikabarkan hilang oleh sahabatnya. Hal ini sudah ramai diperbincangkan di berbagai media sosial. Bagaimana bisa Marshanda menghilang begitu saja? Berikut informasi selengkapnya.

Memiliki penyakit bipolar

Marshanda [sumber gambar]
Aktris yang lahir pada 10 Agustus 1989 ini mengatakan bahwa dirinya mengidap gangguan bipolar sejak 2009. Gangguan bipolar sendiri berhubungan dengan suasana hati, yaitu merasakan perasaan depresi hingga pikiran untuk bunuh diri. Dalam podcast bersama Denny Sumargo, ia juga mengatakan bahwa dirinya memiliki penyakit tumor payudara.

Marshanda hilang di Los Angeles

Sheila Salsabila, merupakan sahabat dari Marshanda, ia menjelaskan bahwa sahabatnya itu berniat untuk tinggal sebulan di Los Angeles. Ia ke Los Angeles bukan untuk liburan, namun berobat atau disebut healing therapy untuk penyakit bipolarnya. Marshanda berangkat sendiri, kemudian disusul oleh Sheila dan  sahabat mereka, Jerren Lim. Diketahui sejak 3 hari lalu, Marshanda sudah berada di Los Angeles tapi ia sulit dihubungi.

Tangkapan layar story IG Sheila [sumber gambar]

Akhirnya Marshanda bisa ditemukan, tapi saat itu ia tidak menggunakan alas kaki dan terlihat kebingungan. Setelah diajak menginap bersama oleh Sheila, Marshanda kabur lagi dan ditemukan sedang duduk di aspal pinggir jalan. Keesokan harinya, Sheila mengatakan Marshanda menghilang begitu saja. Hal ini diketahui dari unggahan Sheila di Instagram Story yang juga meminta tolong pencarian sahabatnya. Ia juga menjelaskan tidak dapat melaporkan pada kepolisian setempat karena perbedaan sistem di Amerika.

Meminta bantuan Presiden Jokowi

Marshanda saat berada di podcast Denny Sumargo [sumber gambar]
Diketahui, Sheila juga sempat menandai Presiden Jokowi dan Deddy Corbuzier untuk meminta pertolongan. Salah satu teman Sheila, juga menandai Denny Sumargo untuk meminta pertolongan. Pihak dari keluarga Marshanda saat ini masih belum memberikan keterangan perihal hilangnya Marshanda di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, hal mengejutkan datang dari netizen Indonesia. Mereka memberikan tanggapan sinis perihal hilangnya ibu Sienna ini. Banyak yang tidak percaya, bahkan menyebut kejadian ini sebagai candaan belaka.

Marshanda sudah ditemukan

Setelah sempat bikin heboh perihal kehilangannya, beredar kabar bahwa Marshanda sudah ditemukan. Kabar ditemukannya Marshanda ini diungkapkan oleh Rosan Roeslani, selaku Duta Besar untuk RI di Amerika Serikat. Rosan mengatkan bahwa pihak keluarga meminta bantuan Konsulat Jendral RI (KJRI) di Amerika Serikat untuk membantu memulangkan Marshanda ke Indonesia.

Saat ini Marshanda sudah dalam pengawasan KJRI. Hal ini juga disampaikan oleh adik Marshanda yang bernama Allysa. Menurut Sheila, Marshanda ditemukan di kawasan yang berbahaya dengan tingkat kriminalitas cukup tinggi. Namun, ia selaku sahabatnya sangat bersyukur Marshanda dapat segera ditemukan.

BACA JUGA: Mencintai Diri Sendiri Ala Marshanda, Cantik Tak Harus Langsing yang Penting Percaya Diri

Beruntung Marshanda telah ditemukan dengan keadaan selamat. Penanganan kasus bipolar sendiri menurut para ahli, mereka harus selalu dalam pengawasan. Ditakutkan mereka dapat melukai diri sendiri dan membahayakan jiwa. Butuh banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk saling menjaga satu sama lain.

Written by Terry

11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Isyana Sarasvati hingga Raisa, 6 Wajah Artis Ini Pernah Terpampang di Times Square New York