in

4 Alasan Ini yang Membuat Mantan Tidak Bisa Menjadi Teman

Putus cinta merupakan suatu hal yang lumrah terjadi. Namun ketika kamu putus dengan pacar kamu maka segala ativitas yang biasanya kamu lakukan dengan dia akan berakhir. Akan tetapi, mungkinkah hubungan percintaan yang sudah kandas tersebut dapat berubah menjadi hubungan pertemanan? Jawabannya adalah tidak.

Sebab ketika seseorang putus cinta maka pastinya akan memiliki rasa sakit hati. Menjadikan mantan sebagai teman bukan perkara yang mudah. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang enggan bertegur sapa ketika berpapasan dijalan. Mereka menjadikan mantan sebagai seseorang yang asing yang tidak pernah dikenalnya. Loh..kenapa bisa begitu yah? Padahal mantan adalah seseorang yang pernah dekat dengan kamu. Nah untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut adalah beberapa alasan kenapa mantan tidak bisa menjadi teman.

1. Menjadikan Mantan Sebagai Teman Adalah Sebuah Penyiksaan

Sulit rasanya jika menjadikan mantan sebagai teman. Sebab ketika mereka menjadi teman, pastinya sedikit banyak kamu akan bercanda dengan dia. Nah, ketika bercandaan tersebut ada unsur romantisnya nih, maka ingatan kamu ketika masih pacaran pun akan muncul.

img2012062816495154
Menjadikan Mantan Sebagai Teman Adalah Sebuah Penyiksaan [ Image Source ]
Kamu bisa jadi ingin memeluk atau mencubitnya mesra. Namun mereka bukan lagi pacar kamu, mereka hanya teman. Jadi ketika kamu ingin memeluk atau mencubitnya mesra, kamu hanya bisa gigit jari. Artinya nih menjadikan mantan sebagai teman membuat baper…hihihi.

2. Kamu Akan Sakit Hati Jika Dia dimiliki Orang Lain

Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir semua orang tidak menginginkan ada seseorang yang lain yang menggantikan posisi kamu. Nah untuk itu ketika kamu berteman dengan mantan, maka kamu tidak akan bahagia bila dia sudah memiliki pasangan yang baru.

maxresdefault (1)
Kamu Akan Sakit Hati Jika Dia dimiliki Orang Lain [ Image Source ]
Padahal nih, teman sejati adalah teman yang bahagia ketika melihat temannya bahagia. Oleh sebab itu ketika mantan menjadi teman maka mereka tidak sepenuhnya tulus menjadi teman kamu. Mereka tidak akan pernah menjadi teman yang baik.

3. Tidak Bisa Curhat Secara Terbuka

Teman adalah seorang pendengar yang baik. Oleh sebab itu ketika berteman maka ativitas saling curhat pun akan terjadi. Lain halnya ketika mereka adalah mantan kamu maka kamu pun pastinya tidak akan dengan mudah menceritakan semua hal tentang diri kamu ke dia.

original
Tidak Bisa Curhat Secara Terbuka [ Imae Source ]
Apalagi nih untuk masalah percintaan. Pastinya kamu akan sungkan jika curhat dengan dia. Meskipun dulunya ketika kamu masih pacaran, kamu curhatnya ke dia. Namun ketika mereka hanya menjadi teman biasa, rasa canggung pun akan muncul diantara kalian.

4. Lebih Sulit Menemukan Cinta Baru

Yah, hal inilah yang sering terjadi. Ketika kamu masih jalan dengan mantan kamu nih, maka orang yang akan mendekati kamu akan menghindar. Meskipun kamu hanya menganggap mantan sebagai teman belum tentu orang lain akan berpikiran yang sama dengan kamu.

BQiA62XCAAIay3H
Lebih Sulit Menemukan Cinta Baru [ Image Source ]
Untuk itu nih, buat kalian yang ingin menemukan cinta yang baru maka janganlah terlalu dekat dengan mantan. Membina hubungan baik boleh saja asal tidak terlalu dekat. Dengan tidak terlalu dekat dengan mantan maka kamu dan dia dapat mencari pacar lagi yang sesuai dengan impian kamu.

Itulah beberapa alasan yang menjadikan mantan sulit menjadi teman. Meskipun kamu ingin memulai hubungan yang baik dengan dia agar tidak ada rasa dendam diantara kalian, maka pastinya akan sulit terjadi. Mulut kamu bisa saja mengatakan bahwa kamu memaafkannya dan memulai hubungan yang baru sebagai teman. Namun sebagian dari hati kamu mungkin tidak akan terima. Oleh sebab itu hal utama yang harus kamu lakukan adalah menata hati dan juga perasaanmu. Sebab memulihkan kondisi hati memerlukan waktu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Written by anisah

Leave a Reply

6 Orang Ini Kabur dari Penjara dengan Cara yang Kreatif

5 Kutukan Kuno Mengerikan ini Masih Banyak Dipercaya Sampai Sekarang