in

Daun Sambung Nyawa, Tanaman Bernama Unik yang Mempunyai Sejuta Manfaat

Mungkin beberapa di antara kalian masih belum banyak tahu kalau ada tanaman yang bernama daun sambung nyawa. Ya, sebenarnya tumbuhan ini mudah untuk ditemukan di mana-mana. Namun mungkin banyak orang yang hanya tahu bentuknya tapi tidak dengan namanya. Biasanya tanaman ini bisa ditemukan di pekarangan rumah kok.

Sesuai dengan namanya, tumbuhan satu ini memang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan, saat ini banyak orang yang menggunakan daun sambung nyawa sebagai obat alternatif dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Kalau ingin tahu apa saja penyakit yang bisa diusir dengan tanaman ini, simak saja ulasan dari Boombastis.com berikut ini.

Diabetes mampu diusir oleh daun sambung nyawa

Diabetes sekarang sudah menjadi penyakit umum bagi masyarakat. Bagaimana tidak, penderitanya tidak hanya dari usia dewasa saja tapi juga kaum muda. Makanan masa kini yang kebanyakan rasanya manis itulah menjadi penyebab utama dari penyakit diabetes ini. Oleh karena itu, sekarang banyak orang yang mencari-cari obat untuk menumpas penyakit satu ini.

Penyakit diabetes [Sumber Gambar]
Namun, untuk kalian para kawula muda tak perlu khawatir lagi. Kalian bisa menggunakan daun sambung nyawa sebagai penyembuhnya. Caranya cukup mudah yaitu menyiapkan daun sambung nyawa sebanyak 7 lembar lalu cuci sampai bersih dengan menggunakan air mengalir. Kemudian, kalian bisa langsung memakannya menggunakan nasi. Cara ini cukup ampuh jika daun dikonsumsi satu kali dalam sehari.

Memperkecil sel kista, kanker ataupun tumor

Mendengar penyakit yang berhubungan dengan kanker, kista atau tumor pasti sudah ngeri sendiri. Ketiganya merupakan penyakit yang berbahaya dan menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Menyembuhkannya pun butuh proses yang sangat lama dan secara otomatis harus mengeluarkan kocek lebih dalam lagi.

Memperkecil sel kista, kanker atau tumor [Sumber Gambar]
Tapi daun sambung nyawa bisa menjadi solusinya. Tanaman satu ini dapat memperkecil sel dari penyakit-penyakit tersebut. Sehingga ketiga penyakit itu bisa hilang dengan sendirinya. Caranya hanya dengan mengonsumsi daun sambung nyawa 3 lembar per hari. Namun, pantangan-pantangan lainnya juga harus dijalankan supaya sel dari ketiga penyakit itu bisa cepat menghilang dari tubuh.

Untuk melibas penyakit liver

Beberapa orang yang mengalami sakit liver harus rela untuk menyiksa diri sendiri karena wajib menjalani pengobatan cukup panjang. Hasilnya yang tidak begitu maksimal, membuat penderitanya terkadang putus asa akan penyakitnya. Akan tetapi daun sambung nyawa kini menjadi angin segar bagi para pengidap penyakit liver.

Mengatasi penyakit liver [Sumber Gambar]
Untuk menggunakan daun sambung nyawa menjadi penyembuh hanya cukup menyiapkan tiga lembar saja. Lalu cuci bersih dan kemudian blender sampai halus. Selanjutnya minum ramuan tersebut sekali dalam sehari sampai keadaan tubuh benar-benar membaik. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan yaitu si penderita juga harus menghindari makanan mengandung lemak. Supaya penyakit liver bisa pergi dari tubuh.

Tetanus juga mampu dihilangkan oleh daun sambung nyawa

Orang-orang yang tertusuk paku sebagian besar mengalami penyakit tetanus. Biasanya mereka mengidap tetanus karena paku tidak segera dicabut dari tubuhnya. Padahal, paku tersebut sangat mungkin sedang dalam keadaan berkarat. Ya otomatis, benda tajam tersebut langsung menularkan virusnya dan akhirnya menjadi penyakit tetanus.

Menyembuhkan tetanus [Sumber Gambar]
Cara mengatasinya bisa memakai daun sambung nyawa. Tapi terlebih dahulu harus disiapkan juga kencur sebanyak 2 jari. Lalu bangle setengah jari dan gula enau secukupnya. Kemudian rebus semua bahan menjadi satu sampai mendidih. Lalu jika sudah, minum air rebusan tersebut setiap hari sampai tetanus benar-benar menghilang.

Bisa mengobati luka dari gigitan ular

Gigitan ular memang menjadi momok bagi semua orang karena bisanya yang dapat mematikan dalam waktu sekejap. Biasanya mereka yang tergigit ular lebih memilih untuk dibawa ke rumah sakit agar bisa cepat keluar dari tubuhnya. Namun kalau perjalanan ke rumah sakitnya lama, maka racun ular bisa menyebar ke seluruh tubuh.

Mengobati luka digigit ular [Sumber Gambar]
Oleh karena itu, supaya bisa ular tidak cepat menyebar ke seluruh tubuh dapat menggunakan daun sambung nyawa untuk pertolongan pertamanya. Tumbuk 10 lembar daun sambung nyawa hingga hancur lalu tempelkan pada luka gigitan ular tersebut. Dengan seperti itu akan mencegah bisa ular menyebar ke seluruh tubuh.

Daun sambung nyawa memang tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Mulai dari luka kecil sampai penyakit kronis pun dapat ia sembuhkan. Kalau kalian ingin membuktikan manfaatnya, bisa kok tumbuhan dengan nama unik ini ditanam di pekarangan rumah.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Jelang Ramadhan, Ini 4 Hal yang Biasanya Jadi Perdebatan di Kalangan Orang Indonesia

Tak Banyak yang Tahu, Tanpa Jasa 7 klub Ini Indonesia Tidak Akan Pernah Punya Timnas