in

5 Lukisan Super Absurd yang Harganya Jauh Lebih Mahal dari Rumahmu

4. Nude, Green Leaves and Bust, Satu Lagi Karya Picasso yang Super Nyeleneh

Tak hanya membuat lukisan aneh berjudul Dora Maar au Chat, Picasso juga membuat satu lagi lukisan tak biasa dengan judul Nude, Green Leaves and Bust. Tak jauh beda dari lukisan sebelumnya, yang satu ini juga cukup nyleneh. Apalagi dilihat dari judulnya yang cukup sensual itu.

Nude, Green Leaves and Bust [Image Source]
Nude, Green Leaves and Bust [Image Source]
Tapi, lagi-lagi meskipun lukisannya sangat aneh menurut banyak orang, tapi karya Picasso satu ini juga terjual sangat-sangat mahal. Dalam sebuah lelang lukisan bergambarkan wanita telanjang tapi abstrak ini terjual hingga $105 juta atau sekitar Rp. 1.3 triliun. Karya satu ini jadi karya termahal Picasso yang pernah terjual di sebuah lelang.

5. The Scream, Lukisan Aneh yang Harganya Nggak Karuan Banyaknya

The Scream ini bisa dibilang salah satu karya yang paling terkenal di daftar ini. Lukisan ini sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, walaupun sebenarnya tak ada yang lebih mistis dari karya ini selain harganya yang edan. Lukisan yang dibuat oleh Edvard Munch ini memang nggak karuan banderol harganya. Bill Gates pun bakal pikir-pikir untuk membelinya.

The Scream [Image Source]
The Scream [Image Source]

Harganya sendiri adalah sekitar $119 juta atau sekitar Rp. 1,5 triliun. Lukisan ini sendiri banyak ceritanya memang. Salah satunya bahkan dikorelasikan dengan tragedi meletusnya gunung Kratau. Katanya, Munch terinspirasi oleh kejadian mengerikan tersebut kemudian menumpahkannya lewat lukisan.

BACA JUGA: Sangar! Tampang Biasa-Biasa Aja Mas-Mas Ini Borong Mobil Kayak Beli Kerupuk

Jujur saja sebagai orang awam kita pasti menganggap deretan lukisan di atas sangat biasa. Bahkan kalau dibandingkan dengan lukisan pemandangan, karya-karya di atas seolah nggak ada apa-apanya. Tapi, soal harga, lima karya ini lebih mahal dari lukisan pemandangan paling bagus mana pun. Hal yang membuatnya mahal adalah si pelukis sendiri yang memang sudah sangat terkenal serta makna yang begitu mendalam di baliknya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenal Sulaiman Al Rajhi, Miliuner Muslim Terkaya di Dunia yang Rela Hidup Miskin Agar Bahagia

Mengenal Suleiman I, Sultan Terhebat Kerajaan Islam Ottoman yang Dikagumi Dunia